Jakarta (ANTARA) - Ashta bekerjasama dengan IVtamins memberikan suntikan immune booster secara gratis kepada para karyawan dan pegawai penyewa di Ashta District 8, Jakarta Selatan.

"Adapun IVtamins Immune Booster Complex yang akan diberikan mengandung vitamin B Complex dan Vitamin C 1000 mg dengan menggunakan cara yang aman dan efektif dalam menyalurkan nutrisi dan vitamin ke tubuh melalui aliran darah," kata dokter konsultan IVtmin dr. Hastuti Erdianti dalam siaran pers pada Kamis.

Di masa pandemi COVID-19, mengkonsumsi vitamin yang disuntik, diberikan melalui selang infus kian menjadi tren.

Baca juga: Seluk beluk "suntik putih"

Terapi semacam itu diklaim mampu mengoptimalisasi hidrasi, energi, dan kesehatan untuk menjamin performa yang terbaik.
 
Para pengunjung mengantre untuk mendapatkan suntikan "immune booster" IVtamins. (ANTARA/HO)


Terapi IVTamins disebut sebagai cara aman dan efektif untuk menyalurkan nutrisi dan vitamin ke tubuh melalui aliran darah karena melewati sirkulasi tubuh.

Dr. Hastuti menyebut metode suntik vitamin lebih aman karena dilakukan dengan pengawasan medis secara langsung sehingga proses suntikan lebih terjamin aman.

"Metode ini juga dapat membantu tubuh menyerap kandungan nutrisi secara cepat agar lebih maksimal."

Umumnya, jenis vitamin yang dapat diberikan melalui suntik vitamin adalah vitamin C dan vitamin B kompleks.

Kelebihan lain menyuntikkan vitamin dibanding mengkonsumsi secara oral adalah kandungannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

"Misalnya, vitamin B12 yang kaya akan manfaat bagi tubuh seperti membantu proses pembentukan sel darah merah, menjaga saraf tetap berfungsi, dan menyediakan energi. Dengan suntik vitamin B12, dapat disesuaikan kebutuhan," kata dr. Hastuti.

Penyuntikan vitamin akan berlangsung hingga 31 Agustus 2022.

Program Sehat Bersama Ashta dan IVtamins ini merupakan salah satu wujud dukungan Astha dan IVtamins untuk Indonesia sehat serta diharapkan melalui pemberian immune booster ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada karyawan dan staff tenant, sehingga dapat memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada seluruh pengunjung.

Baca juga: Kalbe berikan "suntik sehat" serentak di seluruh Indonesia

Baca juga: Suntik vitamin C dan vaksin COVID-19 bersamaan, amankah?

Baca juga: Adakah syarat khusus untuk suntik vitamin?

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022