Pontianak (ANTARA) - Grup Band "Parsley" yang beraliran rock and roll asal Pontianak, Kalimantan Barat, meluncurkan album barunya bertajuk 'Selamat Malam Pagi'.

Alunan musik khas yang disuguhkan Parsley mampu memukau penonton yang memadati lapangan konser di Cafe Kopi Satu Hati, Jalan Teukur Umar Pontianak, Jumat.

Kepiawaian Parsley yang diperkuat Denny sebagai vokalis, Edo dengan besutan gitarnya, Ario sebagai drummer dan bassist di tangan Bayu, membawa penonton larut dalam suasana ritme lagu-lagu karya band yang berdiri selama kurang lebih 10 tahun ini.

Baca juga: "New Forever", album baru Danto di tengah pandemi

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga turut hadir menyaksikan konser peluncuran album terbaru Parsley, mengungkapkan apresiasinya sebagai bentuk kebangkitan seniman Kota Pontianak setelah melewati masa-masa pandemi COVID-19.

"Saya mengajak seniman-seniman di Kota Pontianak untuk bangkit berkarya dan produktif karena saatnya bagi semua penggiat seni untuk berkreasi setelah melewati masa-masa sulit kala pandemi," ujarnya.

Ia menilai, karya-karya Parsley merupakan bagian potensi yang sangat besar bagi seniman musik Pontianak atau Kalbar. Dari sisi kualitas, kata dia, tidak jauh berbeda dengan band-band yang sudah eksis di kancah musik Indonesia.

"Kebetulan saya sendiri penggemar musik rock, jadi dari tampilan musik dan vokal Parsley luar biasa," ujarnya.

Baca juga: "Kau Yang Tak Pernah Tahu" punya kisah tersendiri bagi Ryan D'Masiv

Edi berharap dengan peluncuran album "Selamat Pagi Malam" ini memberikan semangat bagi Parsley terus berkarya lewat lagu-lagu ciptaannya. Apalagi, menurutnya tema atau lirik yang disajikan Parsley mengandung pesan-pesan positif untuk generasi muda dan lingkungan.

"Lewat musik juga bisa menjadi media edukasi bagi masyarakat, tidak hanya di Kota Pontianak maupun Kalbar, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada para seniman, pihaknya akan memfasilitasi maupun memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus berkreasi. Sehingga terlahir seniman-seniman musik Pontianak yang mampu bersaing di kancah musik nasional bahkan internasional.

"Ini akan memberikan warna baru bagi industri kreatif khususnya musik," katanya.

Baca juga: Pusakata hadirkan album baru "Mesin Waktu 2020"

Baca juga: Trio Perunggu rilis album terbaru "Memorandum"

Baca juga: Laleilmanino luncurkan mini album baru "Laleilmanino Version"

Pewarta: Andilala
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022