Jakarta (ANTARA) - Trio produser dan pencipta lagu Laleilmanino, yang beranggotakan Lale dan Ilman Maliq & D'Essentials serta Nino RAN, meluncurkan mini album terbaru mereka, berjudul "Laleilmanino Version" di berbagai platform layanan streaming musik.

Mini album ini berisi lagu-lagu ciptaan mereka untuk musisi lain yang dibawakan dengan aransemen ala Laleilmanino. Ada empat lagu dalam album ini yakni “Rapsodi” (JKT48), “Gemintang Hatiku” (Lyodra & Tiara Andini), “C.H.R.I.S.Y.E.” (Diskoria & Eva Celia), dan “Serenata Jiwa Lara” (Diskoria & Dian Sastrowardoyo).

Laleilmanino, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat, mengatakan awalnya tak merencanakan sama sekali pembuatan album.

“Semua berawal ketika pandemi dimulai dan kami sedang mencari keriaan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi,” ujar Lale, Ilman, dan Nino.

“Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing, muncul sebuah ide ‘Kita cover lagu kita sendiri yuk," sambung mereka.

Laleilmanino mengaku tanpa ekspektasi apa pun mengunggah video-video cover lagu-lagu yang mereka ciptakan untuk sejumlah musisi Indonesia ke YouTube, diawali dengan lagu “Rapsodi” yang mereka ciptakan untuk JKT48.

Mengetahui ini disambut para pencinta musik, mereka kemudian berlanjut mengunggah video cover lagu “Gemintang Hatiku” yang dipopulerkan Lyodra dan Tiara Andini, diikuti dengan “Serenata Jiwa Lara” oleh Diskoria & Dian Sastrowardoyo, dan “C.H.R.I.S.YE.” dari Diskoria & Eva Celia.

Menurut Lale, Ilman, dan Nino, pembuatan album mengalir begitu saja. Bahkan pilihan lagunya pun bergantung pada mood mereka saat itu.
Lagu-lagu pun dikerjakan di tengah masa yang sangat sulit bagi banyak orang.

“Semoga EP ini bisa membuktikan masa sulit tak akan menghentikan langkah siapapun untuk berkarya dan memberikan yang terbaik," ujar mereka.

"Laleilmanino Version" turut menampilkan sejumlah musisi seperti Jordy W di bagian terompet, Mas Dedi di bagian flute, dan sample suara Reza Chandika.

Baca juga: JOOX kolaborasi dengan Laleilmanino, hadirkan seri dokumenter "SVARA"

Baca juga: Studio Pop rilis video musik lagu "C.H.R.I.S.Y.E"

Baca juga: Studio Pop rilis lagu kolaborasi "Chrisye", hadirkan Eva Celia

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022