Manado (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1312/Talaud bersama masyarakat bergotong royong saling membantu untuk membersihkan jalan Desa Gemeh Wantane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus, di Manado, Jumat, mengatakan kegiatan bersih-bersih jalan ini merupakan salah satu upaya kepedulian Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1312/Talaud terhadap lingkungan sekitar, terutama jalan utama karena jalan tersebut merupakan akses utama warga dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan desa.

“Salah satu sasaran tambahan dalam program TMMD ke-114 Kodim 1312/Talaud yakni kegiatan bersih-bersih di sekitar jalan di Desa Gemeh Wantane. Kegiatan tersebut diselenggarakan guna meningkatkan lingkungan yang bersih dan indah," katanya.

Kegiatan kerja bakti tersebut mendapat respons baik oleh masyarakat Desa Gemeh, dengan ikut bersama-sama bergotong royong untuk membersihkan jalan.

"Warga begitu antusias bersama-sama untuk menjaga kebersihan jalan di Desa Gemeh Wantane," katanya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Lettu Inf Jendry mengatakan pembersihan jalan ini untuk keindahan dan kerapian Desa Gemeh Wantane.

“Kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan menciptakan kehidupan yang sehat agar dijauhkan dari wabah penyakit yang kemungkinan timbul," katanya.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022