Jakarta (ANTARA) - Menghadapi situasi ketergantungan terhadap narkoba terkadang membuat bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Dampak tersebut rupanya banyak dialami oleh keluarga yang anggota keluarganya mengalami ketergantungan narkoba. Mencari dan menentukan akses layanan rehabilitasi narkoba merupakan tindakan yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut, tentunya akses layanan yang dipilih melihat dari segala faktor utama dan faktor pendukung yang ada.

Dokter Spesialis Kejiwaan yang berpraktik di Ashefa Griya Pusaka, dr. I Gusti Ngurah Agastya, Sp.KJ menerangkan, "Adiksi merupakan Penyakit Otak Kronis, dibutuhkan penanganan yang serius bagi pasien untuk dapat pulih. Penanganannya harus dilakukan secara lengkap.”

Ashefa Griya Pusaka merupakan Pusat Rehabilitasi Narkoba (swasta) yang memberikan layanan rehabilitasi narkoba secara komperhensif dan terintegrasi. Layanan Rehabilitasi Narkoba di Ashefa Griya Pusaka meliputi Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial.

dr. I Gusti Ngurah Agastya, Sp.KJ yang akrab dengan panggilan dokter Aga ini menjelaskan juga mengenai layanan, program dan berapa lama rehabilitasi narkoba yang didapatkan oleh pasien dalam menjalankan program rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka. Dokter Aga juga menambahkan, pentingnya program rehabilitasi narkoba dilakukan secara lengkap dengan penanganan yang serius untuk pemulihan pasien yang mengakses layanan rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka.

Dokter Aga menjelaskan pula, selain dari kuatnya keinginan untuk pulih dari dalam diri pasien, diperlukan pula dukungan dari keluarga untuk selalu memberikan semangat bagi pasien untuk meraih Pemulihannya.

“Faktor lainnya yang juga harus diperhatikan terkait pemberian layanan program rehabilitasi narkoba dilakukan dengan Profesional dan faktor kenyamanan fasilitas mendukung pasien untuk dapat fokus menjalankan program rehabilitasi yang telah disusun berdasarkan rencana rawatan setiap pasien,” tegasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022