Jakarta (ANTARA) — KembalikeMasjid.id menggelar Pelatihan Masjid Membangun Masjid, kegiatan pelatihan digital untuk pengurus Masjid, azatidz dan remaja masjid di seluruh Indonesia.

Kegiatan perdana yang dilaksanakan secara online ini memiliki tujuan mengakselerasi umat, dengan mendorong upaya kembali ke masjid, keinginan dari anak-anak muda Daurah Dai Digital Makassar dalam rangka turut mendukung upaya program Dewan Masjid Indonesia (DMI) berpartisipasi aktif dalam tujuan Masjid Membangun Masjid bukan hanya membangun Masjid secara fisik tapi juga dalam optimasi pendidikan bidang digital.

Ketua Departeman Kominfo Arsitektur Masjid dan Infrastruktur Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Pembina KembalikeMasjid.id H. Achmad Soegiarto mengatakan kegiatan ini dirancang untuk mengakselerasi digitalisasi Masjid di seluruh Indonesia dan semua ekosistem yang terkait Masjid, sehingga Masjid semakin digital dan lahir inovator dari Masjid.

“Kegiatan ini harus dilakukan dengan niat tulus ikhlas ke seluruh Indonesia, sehingga dakwah syiar dalam kemasan konten yang lebih kreatif dan lebih kekinian dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat mulai anak muda hingga dewasa ke seluruh pelosok negeri, mempersatukan Umat dalam kegiatan-kegiatan dengan cara yang efektif dan efisien,” ujar pria yang akrab disapa Anto ini.

Kegiatan ini dihadiri peserta dari 23 kota seluruh Indonesia mulai dari kota Jakarta, Bandung, Bogor, Depok, Gowa, Makassar, Bulukumba, Pinrang, Jeneponto, Enrekang, Toraja, Mamuju, Palu, Sigi.Poso, Kendari, Bau-bau, Raha, Bima, Kukar, Kotamobagu, Sorong dan Deli Serdang.

Ketua KembalikeMasjid.id Shobirin dari Makassar, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diharapkan mengembalikan fungsi dan peran masjid serta menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Dengan Pelatihan perdana ini semoga menjadi efek gelombang yang berkelanjutan untuk menguatkan syiar dakwah masjid melalui digitalisasi.

Hadir sebagai pembicara, Hadi Sutrisno membahas Design grafis for Dakwah, pemateri kedua Muhdan Fyan cara membuat konten video dan animasi. Pemateri terakhir Muh. Syahar tentang optimasi sosial media for dakwah.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022