Jakarta (ANTARA) - Pencinta sepak bola di Indonesia makin dekat dengan Liga Inggris dengan kehadiran legenda sepak bola asal Negeri Ratu Elizabeth, Michael Owen, di Jakarta, hari ini.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, Owen hadir di Indonesia untuk menjadi pandit bola dalam laga Liga Inggris musim 2022/2023 antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8).

Selama berada di Jakarta, Owen juga akan mengikuti serangkaian agenda dengan para rekan media, fan, komunitas, hingga para selebriti, mulai dari konferensi pers, exclusive interview, meet and greet, dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Pada hari pertama di Jakarta, Owen menyempatkan diri mengunjungi rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Andara, Jakarta. Dia menjadi tamu spesial dalam acara ulang tahun anak Raffi, Raffatar.

Kemudian, Owen juga melakukan sesi jumpa pers dengan awak media di kantor Vidio, Senayan. Kunjungan Owen diharapkan bisa makin membangkitkan euforia Liga Inggris di Indonesia.

"Semoga kedatangan tokoh legendaris seperti Michael Owen di tengah masyarakat Indonesia khususnya pencinta sepak bola bisa menghadirkan kedekatan dan menginspirasi para generasi muda yang bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola profesional untuk berlatih keras dan nantinya dapat mengukir prestasi bagi dunia persepakbolaan Indonesia di kancah internasional," kata CEO Vidio, Sutanto Hartono.

Baca juga: Harry Kane pecahkan rekor gol Sergio Aguero di Liga Premier Inggris

Pada kesempatan yang sama, Owen juga mengatakan Indonesia adalah salah satu negara pencinta sepak bola terbesar di dunia dan dikenal karena kesetiaan penggemar kepada klub favorit mereka.

"Bagi Liga Inggris sendiri, suporter sepak bola Indonesia merupakan pasar penting dan juga komponen penting dalam perjalanan menjadi salah satu turnamen paling bergengsi di dunia, seperti saat ini," kata Owen.

"Oleh karena itu, merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berada di sini dan berbagi pengalaman Liga Premier dengan Anda semua. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Vidio karena telah mengundang saya ke Indonesia," ujar mantan pemain Manchester United itu menambahkan.

Pada 2022, Vidio bakal menayangkan seluruh 380 pertandingan Liga Inggris untuk pencinta sepak bola di Indonesia. Vidio juga mengambil peran sebagai The Official Broadcaster untuk musim pertandingan 2022-2025.

Baca juga: West Ham selangkah lagi amankan Emerson Palmieri
Baca juga: Leicester perpanjang kontrak Jamie Vardy hingga 2024

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022