Jakarta (ANTARA) - Dua gol penalti oleh Borja Iglesias membawa Real Betis menang 2-1 di kandang Real Mallorca pada Sabtu waktu setempat ketika tim asuhan Manuel Pellegrini itu mendampingi Osasuna untuk meraih dua kemenangan dari dua pertandingan La Liga awal musim ini.

Iglesias membuat Betis unggul pada menit kesembilan dari titik penalti setelah handball pemain Mallorca Rodrigo Battaglia yang harus melalui tinjauan VAR terlebih dahulu.

Vedat Muriqi membuat Mallorca menyamakan kedudukan pada awal babak kedua usai menyundul umpan silang Lee Kang-in.

Tetapi Betis kembali mendapatkan penalti lainnya ketika Battaglia untuk kedua kali membuat pelanggaran di kotak penaltinya sendiri saat menghentikan pergerakan Nabil Fekir.

Baca juga: Rayo bungkam Espanyol 2-0 dalam laga penuh emosi

Iglesias yang juga mencetak gol saat menang 3-0 dari Elche pada pembuka musim, sekali lagi tidak membuat kesalahan dengan penaltinya pada menit ke-73.

Mallorca hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas Lee membentur mistar gawang pada menit-menit terakhir.

Sebelumnya Osasuna mengalahkan Cadiz 2-0 di Pamplona, juga dari dua penalti.

Chimy Avila mengonversi penalti pertama pada ujung babak pertama dan Kike Garcia mencetak gol dari penalti babak kedua tak lama setelah Cadiz kehilangan Tomas Alarcon dari diusir keluar lapangan menyusul sebuah kartu merah.

Baca juga: Carlo Ancelotti pastikan Real Madrid siap hadapi Celta Vigo

Setelah mengalahkan Sevilla pekan lalu, Osasuna kini telah memenangi dua pertandingan pertamanya musim ini yang pertama kalinya mereka lakukan sejak 1981.

Betis yang menjuarai Copa del Rey musim lalu akan menjamu Osasuna akhir pekan depan.

Real Madrid masih bertanding melawan Celta Vigo sampai berita ini dibuat, sedangkan Barcelona baru bertanding Senin dini hari nanti melawan tuan rumah Real Sociedad, demikian AFP.

Baca juga: Barcelona minta Rp451 miliar ke Chelsea untuk Aubameyang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022