"Kegiatan seperti ini sudah menjadi salah satu fokus terbesar kami untuk turut menciptakan hidup sehat di kalangan masyarakat, dan bisa berinteraksi langsung dengan warga utamanya MBR," kata William.
Surabaya (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kegiatan jalan sehat memperingati HUT ke-77 RI di kecamatan-kecamatan Kota Surabaya, Jawa Timur, yang dimulai sejak tanggal 31 Juli dan berakhir September 2022.

"Kami ingin masyarakat bergerak lagi untuk hidup sehat, dan ini adalah salah satu olahraga yang simple namun bermanfaat bagi daya tahan tubuh," kata Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala saat membuka kegiatan jalan sehat di RT. 02/RW. 08 Wonorejo Selatan IIIA, Rungkut, Surabaya, Minggu.

Selain di Kecamatan Rungkut, Erick juga menghadiri jalan sehat di Kecamatan Dukuh Pakis dan Kecamatan Sukolilo. Jalan sehat tersebut diikuti oleh ratusan warga baik dewasa maupun anak-anak.

Menurut dia, jalan sehat ini bertujuan mengajak para warga untuk kembali aktif mengikuti kegiatan olahraga bersama yang mana sudah dua tahun ini vakum dikarenakan terkendala adanya pandemi COVID-19.

Untuk itu, lanjut dia, lewat kegiatan ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk kembali menjaga kebugaran dan kesehatan warga sehingga mampu bertahan dalam menjaga imun serta daya tahan tubuh.

Selain itu, kata dia, PSI membuka lebar kesempatan bagi warga yang ingin berjualan membuka stand UMKM-nya selama acara berlangsung, mulai dari kue kering, jajanan lokal, hingga minuman tradisional.

Selain kegiatan jalan sehat, PSI juga membagikan sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pembagiannya diwakili oleh Anggota Fraksi PSI Komisi C DPRD Kota Surabaya William Wirakusuma.

"Kegiatan seperti ini sudah menjadi salah satu fokus terbesar kami untuk turut menciptakan hidup sehat di kalangan masyarakat, dan bisa berinteraksi langsung dengan warga utamanya MBR," kata William.

Sebagai sesi hiburan, warga usia anak-anak diberi kesempatan oleh PSI untuk unjuk kebolehan bakat yang dimiliki seperti pertunjukan drum solo, poomsae taekwondo, dan berpuisi.

"Anak-anak juga perlu dilibatkan dalam kegiatan warga semacam ini, utamanya dalam menunjukkan bakat dan minat mereka di bidang karya seni," kata Bendahara DPC PSI Rungkut Endy Rizky Putri.

Sekretaris DPC PSI Rungkut Enrico Daniel mengatakan, pihaknya bersyukur atas suksesnya acara ini. "Semoga ke depannya kami bisa menghadirkan kegiatan yang bermanfaat seperti ini lagi," kata dia.

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022