Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta seluruh kader untuk bekerja maksimal guna merealisasikan target penambahan jumlah kursi di DPRD Kota Surabaya.

"Di kota bisa dapat dobel," kata Kaesang usai menghadiri acara Dialog Interaktif bersama Pengusaha dan Pendeta di Surabaya, Sabtu.

Saat ini, di DPRD Surabaya Fraksi PSI memiliki empat wakil, yakni Tjutjuk Supariono, Josiah Michael, William Wirakusuma dan Alfian Limardi.

Fraksi PSI DPRD setempat dipimpin oleh Tjutjuk Supariono dan Josiah Micael sebagai wakil, sedangkan William Wirakusuma menduduki posisi sekretaris dan Alfian Limardi merupakan bendahara fraksi.

Kaesang juga berharap di DPR RI dan DPRD Jawa Timur, PSI bisa memiliki fraksi. Setiap daerah pemilihan (dapil) ditargetkan minimal harus memiliki satu wakil.

Dia juga optimistis pada Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 PSI bisa memiliki wakil di DPR RI dan DPRD Jawa Timur.

"Realistis saja," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala menyatakan target delapan kursi di DPRD kota setempat siap direalisasikan.

"Kami optimistis itu bisa melipatgandakan kursi, adanya Kaesang juga akan membawa napas Pak Jokowi yang selalu blusukan," ucapnya.

PSI Kota Surabaya lebih memaksimalkan masa kampanye di tahun ini hingga menyasar seluruh lapisan masyarakat.

"Semua dapil di Surabaya jadi target kami, kemarin di 2019 kami tidak dapat suara di dapil dua," katanya.

Terlebih, kata dia, kehadiran Kaesang mampu memberikan optimisme tinggi kepada para kader dan menarik minat masyarakat untuk mendaftar sebagai kader PSI.

"Kemarin saja di angka 2.000, setiap hari perkembangannya puluhan kader log in, kalau per hari rata-rata 20 orang mendaftar," kata dia.

Baca juga: Kaesang: Sebaiknya debat cawapres tetap digelar
Baca juga: Kaesang targetkan PSI raih satu kursi per dapil di DPR RI 

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023