Samarinda (ANTARA) - Dewa United bertekad mengalahkan tuan rumah Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, hari ini.

Pelatih Dewa United Nil Maizar mengakui tak mudah mewujudkan target ni karena Borneo FC lawan tangguh apalagi bermain di kandang sendiri yang sampai pekan keenam ini Pesut Etam tak pernah kalah di kandang sendiri.

"Kami datang di Samarinda ini tentunya punya harapan untuk menang dan untuk merealisasikannya kami sudah menyiapkan strategi khusus. Mudah-mudahan para pemain bisa menjalankan taktik dan strategi dengan baik di lapangan dan kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Nil Maizar di Samarinda, Senin.

Nil mengungkapkan skuadanya bebas dari krisis cedera dan akumulasi kartu. Semua pemain dalam kondisi siap meladeni Borneo FC yang pasti ingin memperpanjang rekor kemenangan di kandang.

" Kami tiba di Samarinda sejak Sabtu kemarin dan hingga saat ini sudah menjalani dua kali sesi latihan.  Kami rasa persiapan itu sudah cukup untuk menatap laga esok," jelas Nil.

Baca juga: Luis Milla dikontrak 2 tahun sebagai pelatih Persib

Dia menilai jeda pertandingan yang terlalu mepet bukan hambatan bagi skuadnya untuk melakukan pemulihan fisik pemain, apalagi lawan juga mempunyai waktu yang singkat untuk pemliihan. 

Dewa United menjalani pertandingan terakhir Jumat 19 Agustus atau lima hari sebelum laga melawan Borneo.

"Biasanya jeda pertandingan seminggu, namun kali ini hanya lima hari, dan kami tidak mempersoalkan itu karena tim lain juga mengalami jadwal yang sama," kata Nil.

Sementara itu pemain Dewa United Diaz Angga menyatakan tim sudah siap menghadapi Borneo FC.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik. Semoga kami bisa meraih hasil kemenangan," kata Diaz.

Baca juga: Persib ingin jadikan GBLA kuburan untuk Bali United

Pewarta: Arumanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022