Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat debut apik dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin.

Rehan/Lisa memastikan kemenangan perdana atas pasangan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching, dengan dua gim langsung 21-14, 21-9.

Mereka mengatakan kemenangan ini tak lepas dari permainan agresif sejak awal pertandingan dengan tak membiarkan permainan lawan berkembang.

"Ini kejuaraan dunia bulu tangkis pertama kami dan tadi adalah pertandingan pertama juga. Kami mengikuti instruksi pelatih tidak memikirkan pola tetapi bermain nyaman lebih dulu," kata Rehan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

"Kami tidak memberikan kesempatan untuk lawan berkembang karena kalau mereka berkembang, kami malah bisa keteteran," ujar Rehan.

Baca juga: Jonatan susul Ginting ke 32 besar Kejuaraan Dunia BWF

Sementara Lisa mengungkapkan servis yang baik juga menjadi salah satu faktor kemenangan mereka.

"Pengembalian lawan juga kurang bagus. Jadi kami bisa terus menekan. Secara permainan kami sudah mulai enak dan komunikasi juga baik," kata Lisa.

Dengan kemenangan ini, Rehan/Lisa selanjutnya menantang unggulan 16 asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, yang mendapat keuntungan langsung lolos ke babak kedua.

Pada sektor ganda campuran, Indonesia memiliki tiga wakil. Selain Rehan/Risa, skuad Merah Putih punya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berstatus unggulan 13 dan langsung lolos ke babak kedua.

Selain itu ada Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang bakal mengawali pertandingan hari ini dengan menghadapi wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby Hansen.

Baca juga: Chico wakil Indonesia pertama yang terhenti pada babak pertama

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022