FDT kembali digelar tahun ini, setelah dua tahun terakhir tidak terlaksana karena pandemi COVID-19
Makassar (ANTARA) - Bupati Wajo, Sulawesi Selatan, Amran Mahmud menilai penetapan Festival Danau Tempe (FDT) menjadi agenda nasional dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata di daerah itu.

"Alhamdulillah FDT kembali digelar tahun ini, setelah dua tahun terakhir tidak terlaksana karena pandemi COVID-19," kata Amran Mahmud di Sengkang, Wajo, Senin.

 Dia mengatakan puncak kegiatan yang digelar pada 23 Agustus 2022 di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 45 di Sengkang, Kabupaten Wajo itu dikolaborasikan dengan pihak pemerintah dan swasta.

Berkaitan dengan hal tersebut, Amran meminta seluruh jajarannya dan masyarakat setempat untuk membantu menyukseskan FDT.

Baca juga: Bupati Langkat: Festival Orangutan bangkitkan wisata Bukit Lawang

"Sudah saya minta jajaran di lapangan mengemas kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dia mengatakan, seluruh OPD, camat, instansi, lembaga, perusahaan, BUMN/BUMD, perbankan, organisasi dan pihak terkait memberikan dukungan demi bangkitnya kembali sektor pariwisata di daerah ini.

Baca juga: Danau Tempe meluap belasan kecamatan di Sulsel terdampak banjir

"Jadi kegiatan nanti tidak sekadar seremonial belaka, tapi betul-betul memberikan dampak positif bagi semua pihak," katanya.

Termasuk menggerakkan perekonomian, khususnya pembinaan dan pengembangan potensi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang pernah terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Danau Tempe di Sulsel masuk skala prioritas penyelamatan

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022