"Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik secara kedinasan maupun hubungan emosional antara kedua negaranya," katanya.
Gowa (ANTARA) - Personel Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti yang dipimpin Danyonif Raider 700/WYC Mayor Inf Sarman bersama 11 personel US ARMY Security Force Assistant Brigade (SFAB) melakukan latihan bersama Mobile Training Team (MTT) SFAB di Rindam XIV/Hasanuddin, Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sulsel.

"Ini adalah kegiatan pelatihan persahabatan antarnegara untuk berbagi ilmu dan pengalaman di bidang militer," kata Mayor Inf Sarman disela kegiatan pelatihan di Pakkato, Kabupaten Gowa, Selasa.

Total personel yang ikut pelatihan sebanyak 81 personel yang 11 personel diantaranya US Army yang mengikuti pelatihan MTT SFAB yang dipimpin Captain Daniel Sprouse.

Pada kesempatan tersebut, Captain Sprouse memberian materi Troop Leading Procedures (TLP) and The Army Military Decision Making Process (MDMP).

Kedua materi tersebut menyangkut prosedur kepemimpinan pasukan dan proses pembuatan keputusan dalam pasukan militer.

Adapun tujuan kegiatan ini merupakan bagian dari hubungan kerja sama militer antara TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik secara kedinasan maupun hubungan emosional antara kedua negaranya," katanya.

Karena itu, lanjut dia, semua personel yang mengikuti pelatihan dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut.
 
Suasana pelathan yang dikuti personel onif Raider 700/Wira Yudha Cakti yang dipimpin Danyonif Raider 700/WYC Mayor Inf Sarman bersama 11 personel US ARMY Security Force Assistant Brigade (SFAB) di Rindam XIV/Hasanuddin, Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sulsel. ANTARA/ HO

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022