Jakarta (ANTARA) - Polwan Polri membantu ketersediaan stok darah dengan menggelar kegiatan donor darah dengan jumlah calon donor 300 polisi wanita dari satuan kerja di Mabes Polri, Selasa.

Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan (Kapusdokes) Polri Irjen Pol. Asep Hendradiana mengatakan bahwa selama pandemi COVID-19 membuat stok darah menurun.

"Munculnya pandemi selama 2 tahun terakhir ini telah memberikan efek yang luar biasa dalam ketersediaan darah di Indonesia," kata Aset dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Ke-74 Polwan RI.

Menurut Asep, kegiatan itu menunjukkan peran polisi wanita sebagai manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat.

Dikatakan pula bahwa polwan dibutuhkan peran untuk hal-hal strategis saat ini. Kegiatan donor darah merupakan suatu kepentingan publik yang mendasar dan dibutuhkan oleh banyak manusia.

"Peranan polisi wanita dalam berbagai capaian kinerja serta prestasinya selama ini merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat," kata Asep.

Oleh karena itu, Asep menuturkan bahwa Pusdokkes Polri dan Polwan Polri mengadakan kegiatan donor darah dengan target pada hari ini mencapai 300 calon donor anggota polwan dari seluruh satker di Mabes Polri.

Ia berharap Srikandi Polri terus berkarya dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk membawa nama harum institusi Korps Bhayangkara.

"Terima kasih kepada para panitia kegiatan bakti kesehatan yang telah menyusun acara ini dengan baik," ucap Asep.

Baca juga: Grup 1 Kopassus-PMI Serang gelar donor darah peringati HUT Ke-77 RI
Baca juga: Kemenkumham Sultra gelar donor darah sambut hari lahir ke-77


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022