Jakarta (ANTARA) - Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI) menggelar bakti kesehatan bagi warga binaan di Lapas Perempuan Kelas II Jakarta dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Polwan, Kamis.

Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan RI Brigjen Pol. Desy Andriani menyebut, kegiatan bakti kesehatan ini diisi dengan pemeriksaan darah, tensi, gigi, serta keluhan penyakit lainnya bagi warga binaan Lapas Perempuan Kelas II Jakarta.

"Acara ini merupakan bentuk perhatian Polwan RI terhadap kesehatan para warga binaan di lembaga pemasyarakatan," ujar Desy.

Cek Kesehatan ini diselenggarakan oleh Polwan RI melalui Pusat Dokter dan Kesehatan Kepolisian (Pusdokkes Polri).

Pusdokkes Polri juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para warga binaan.

Baca juga: Kapolri: Polwan garda terdepan Polri raih kepercayaan masyarakat

Baca juga: Sentuhan hati Briptu Mahmuda di Desa Penyamun


Acara Bhakti Kesehatan ini menjadi bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar untuk merayakan Hari Jadi Ke-75 Polwan RI yang diperingati setiap tanggal 1 September.

Kehadiran Desy dan dukungan penuh dari Polwan RI dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan perhatian dan perawatan yang baik kepada kesehatan para warga binaan di Lapas Perempuan Kelas II Jakarta.

Desy berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan, serta meningkatkan hubungan yang positif antara Polwan RI dan masyarakat binaan.

"Semoga memberikan manfaat nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan, serta meningkatkan hubungan yang positif antara Polwan RI dan masyarakat binaan," kata Desy.

Dalam acara itu, Desy secara simbolis memberikan bingkisan dan fasilitas berupa kursi untuk para warga binaan Lapas Perempuan Kelas II Jakarta.

Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta Marselina Budiningsih mengapresiasi peran penting yang dimainkan oleh Polwan RI dalam mendukung tugas pemasyarakatan.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023