Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Rabu (24/8) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Puan: Komunikasi antarparpol jaga stabilitas jelang Pemilu 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan komunikasi antarpartai politik (parpol) yang telah dilakukan dirinya merupakan bentuk menjaga stabilitas negara menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Untuk membangun bangsa dan negara tidak bisa dilakukan sendiri, namun perlu bersama-sama sehingga silaturahmi itu penting," ujar Puan Maharani, di Bandarlampung, Rabu malam.

Selengkapnya baca disini

2. Hasto: Safari politik Puan atas arahan Megawati

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Puan Maharani ditugaskan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memimpin safari politik bertemu para pimpinan partai politik (parpol).

"Jadi yang ditugaskan Ibu Megawati kan jelas Mbak Puan, dan kami mendampingi pertemuan-pertemuan tersebut," ujar Hasto usai peresmian kantor partai gelombang VI di Kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu.

Selengkapnya baca disini

3. Jokowi bertemu Raja Eswatini membahas peningkatan kerja sama ekonomi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Raja Eswatini, Raja Mswati III, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, untuk membahas berbagai upaya meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara di bidang kesehatan, pariwisata, infrastruktur, dan energi.

"Kunjungan ini sebenarnya gabungan antara kunjungan dalam rangka wisata, holiday, tetapi juga digunakan oleh Raja Eswatini untuk melakukan pertemuan dengan Bapak Presiden dan membahas upaya untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara, khususnya di bidang ekonomi," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden Jokowi selama pertemuan, berdasarkan keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Selengkapnya baca disini

4. Anggota DPR tekankan urgensi revolusi mental di institusi Polri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menekankan bahwa Polri perlu melakukan revolusi mental di institusi kepolisian pascakejadian penembakan Brigadir J.

Sahroni mengatakan kejadian penembakan tersebut tidak serta merta memunculkan urgensi atas revisi UU Kepolisian.

Selengkapnya baca disini

5. Jenderal Andika perintahkan perubahan struktur organisasi PPRC TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan jajarannya agar melakukan perubahan struktur organisasi Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI.

"Perubahan pada struktur organisasi PPRC TNI dengan penambahan Wakil Komandan PPRC TNI menjadi dua perwira tinggi yang berasal dari matra laut dan udara," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dipantau dari kanal YouTube di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022