Kendari (ANTARA) - Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara memberikan sejumlah bantuan kepada anak yatim di 18 panti asuhan dan lembaga atau yayasan kesejahteraan sosial anak yang ada di Kota Kendari.

Perwira Koordinator Polwan Polda Sultra Kombes Pol Nursiah di Kendari, Kamis, mengatakan pihaknya melakukan bakti sosial di 18 panti asuhan dan yayasan yang tersebar di Kota Kendari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Polwan.

"Total ada 18 tempat yang diberikan bantuan berupa gula pasir dan minyak goreng. Bakti sosial kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi Ke-74 Polwan awal September nanti," katanya.

Baca juga: Polwan Polda Maluku salurkan 300 sembako pada korban bencana di Ambon

Ia menyebut, sebanyak 18 panti asuhan dan yayasan yang menjadi sasaran bantuan itu di antaranya Al-Mu'minin Muhammadiyah di Kelurahan Benu-Benua, Shabri Kendari di Kelurahan Watu-Watu, Ummusshabri Kendari di Kelurahan Bende, Darul Mukhlisin di Kelurahan Kadia, Alfitrah di Kelurahan Punggolaka; Alfalah di Kelurahan Lalodati, An Nur Azwar di Kelurahan Puuwatu, An-Nur Rahmat di Kelurahan Lalolara, Al Huda Hidayatullah di Kelurahan Kambu.

Selanjutnya, Panti Asuhan Sultan Al-Amin di Kelurahan Anduonohu, Amaliyah di Kelurahan Rahandouna, Nurul Hidayah di Kelurahan Tondonggeu, Metroriset di Kelurahan Baruga, Al Ikhlas di Kelurahan Baruga, Panti Jompo Ranomeeto Kelurahan Ranomeeto, Panti Asuhan Handayani di Kelurahan Kandai, Panti Asuhan Al Hidayah di Kelurahan Mataiwoi, dan Yayasan Rumah Kita di Kelurahan Tobuuha.

Polwan Polda Sultra memberikan bantun sebanyak 22 karung gula pasir dan 71 dus minyak goreng yang diantar langsung ke panti asuhan atau yayasan anak yang disasar, sehingga bisa membantu meringankan beban ekonomi para pengurus panti dalam merawat anak-anak yatim.

Baca juga: Polwan bagikan 1.000 paket sembako ke masyarakat pinggiran Jakut

"Kami berharap jangan dilihat jumlah atau bentuk bantuannya, tetapi niat kami semoga ini bisa meringankan beban saudara, atau anak-anak kita di panti asuhan," ujar dia.


 
Polwan Polda Sultra bantu sejumlah anak yatim di 18 panti asuhan, Kamis (25/8/2022) (ANTARA/HO-Humas Polda Sultra)





Dia menambahkan, puncak HUT Ke-74 Polwan yang diperingati setiap 1 September telah diisi dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan se-Indonesia termasuk di Polda Sultra, di antaranya donor darah, vaksinasi, dan anjangsana ke purnawirawan Polwan.

Muchtar Badawi selaku Pengurus Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amaliyah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polda Sultra.

Menurut dia, bantuan yang diserahkan Polwan Polda Sultra akan membantu 119 anak di panti asuhan tersebut.

Baca juga: Polwan bantu ketersediaan stok darah pada masa pandemi

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para Polwan, ini ini tentunya akan membantu kami," katanya.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022