Jakarta (ANTARA) - Rekrutan baru Manchester United Casemiro mengungkapkan bahwa dia terlebih dahulu mengorek keterangan soal kehidupan di Old Trafford dengan Raphael Varane dan Fred sebelum memastikan pindah dari Real Madrid.

Pemain timnas Brazil itu sudah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Setan Merah setelah United dan Real Madrid menyepakati transfer senilai 70 juta poundsterling.

Pemain berusia 30 tahun itu sudah meneken kontrak empat tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan satu tahun, dan dia akan menjalani debut bersama United kala bertandang ke Southampton, Sabtu.

Baca juga: Varane jamin Casemiro cocok di Liga Inggris

"Sebelum saya datang ke sini saya sudah berbicara dengan Fred," kata dia dalam laman Manchester United, Kamis. "Dia teman yang bermain bareng saya dalam tim nasional Brazil. Saya kenal banget dia."

"Dia pemain yang hebat dan itulah alasannya dia bermain untuk Manchester United dan untuk tim nasional Brazil yang mana sulit ditembus," sambung Casemiro seraya mengaku bersahabat dengan Fred.

Dia juga mengaku berbicara dengan dua mantan rekannya saat sama-sama di Real Madrid yang kini bermain untuk Manchester United; Cristiano Ronaldo dan Varane.

"Ya saya sudah berbicara dengan Rafa. Dia bilang bahagia (bersama Manchester United). Keluarganya bahagia sekali di Manchester," kata Casemiro.

"Saya rasa pada diri dia, Manchester United memiliki bek tengah yang hebat seperti kami tahu. Cristiano ada di sana sebagai salah seorang pemain terhebat dalam sejarah sepak bola dan saya kira dia akan terus mencapai segala hal."

Baca juga: Chelsea siap gelontorkan Rp1 triliun untuk boyong Anthony Gordon

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022