Medan (ANTARA) - Karo United sukses merebut tiga poin dari tamunya PSDS Deli Serdang pada laga perdana wilayah Barat dalam Liga 2 Indonesia musim ini di Stadion Teladan Medan, Minggu malam.

Laskar Simbisa mengalahkan PSDS dengan 1-0 berkat gol semata wayang Kardinata Tarigan dari titik penalti pada menit ke-17.

Kardinata tak menyia-nyiakan kesempatan menjadi penendang penalti untuk memperdaya penjaga gawang PSDS sehingga unggul 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Asisten Pelatih Karo United Sahari Gultom, mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras  skuad, namun dia tak mau pemain-pemainnya larut dalam kemenangan.

"Alhamdulillah atas hasil positif malam ini. Tapi kita gak mau larut dalam kemenangan dan akan terus membenahi setiap kelemahan yang ada," kata Sahari.

Baca juga: Dua gol Wildan Ramdhani bawa Persita tekuk Bhayangkara 3-2

Dia mengatakan kemenangan ini menjadi modal bagus menghadapi laga kedua melawan Perserang pada Minggu 4 September.

Hal sama disampaikan kapten Karo United  Aidun Sastra yang menyatakan dia dan kawan-kawan tak ingin berpuas diri dan akan terus berjuang pada laga berikutnya.

"Masih ada laga berikutnya dan kita terus berjuang karena sesuai target bahwa kita berusaha menang di tiap laga yang akan dihadapi," kata Aidun.

Sedangkan pelatih PSDS Syahrial mengakui kekalahannya timnya. "Laga berjalan lancar dan kebetulan tim kami yang kalah," kata dia.

Kekalahan ini akan dievaluasi oleh PSDS untuk membenahi tim sebelum menjalani laga berikutnya.

"Insya Allah ke depan kita bisa melihat kemajuan pemain kita untuk menentukan yang layak main. Main kedua kita insya Allah akan main lebih baik lagi dan meraih hasil sempurna," pungkas Syahrial.

Baca juga: Manajemen Persipura meluncurkan skuad baru Mutiara Hitam

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022