Karena itu, kegiatan kita rencananya akan menjadi agenda tahunan dengan konsep yang berbeda
Mataram (ANTARA) - Prime Park Hotel & Convention Lombok, Nusa Tenggara Barat, merangkul sembilan desainer lokal (local designpreneur), termasuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menggelar kegiatan "Fashion On The Park" guna mempromosikan hasil kriya seni kearifan lokal.

General Manager (GM) Prime Park Hotel & Convention Lombok Maula Nico Rahardjo melalui siaran pers di Mataram, Senin, mengatakan, desainer lokal dan pelaku UMKM yang dilibatkan itu berasal dari kota Mataram dan sekitarnya yang merupakan anggota gerakan ekonomi kreatif kota Mataram.

"Kegiatan itu kita gelar sekaligus untuk mencanangkan Park Lounge yang mulai beroperasi pada Sabtu (27/8) serta mendukung Visi dari Gekrafs sendiri yaitu 'Road To Mataram As A City Of Young Enterpreneur'," katanya.

Kegiatan "Fashion On The Park" yang berlangsung pada Sabtu (27/8) dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan dihadiri oleh sejumlah pihak terkait lainnya.

Nico mengatakan, kolaborasi dengan desainer lokal termasuk pelaku UMKM dimaksudkan agar industri pariwisata dan kriya serta kuliner di Kota Mataram ini berjalan beriringan.

"Ketiga industri ini paling kuat di NTB khususnya Lombok," katanya.

Perhotelan dan pelaku usaha lainnya, kata Nico, harus saling membantu untuk memajukan pariwisata di Lombok. "Mari kita sama-sama mengembangkan dan membangkitkan pariwisata kria maupun kuliner di Lombok," katanya.

Menurut dia, "Fashion on The Park" ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh pihak hotel dan kegiatan itu dikemas berbeda dari biasanya.

Pasalnya, "flow runaway" untuk model dan desainer ada di area "outdoor" hotel atau bagian taman dan model tampil melalui eskalator, sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Prime Park Hotel memang belum genap setahun beroperasi di Kota Mataram dan ini menjadi kegiatan kolaborasi pertama kami sejak mulai beroperasional Oktober 2021," katanya.

Sementara itu Marketing Communication dan PR Prime Park Hotel Ninda Putri Laili mengatakan, kegiatan ini disambut sangat baik oleh masyarakat khususnya pegiat ekonomi kreatif.

"Karena itu, kegiatan kita rencananya akan menjadi agenda tahunan dengan konsep yang berbeda," katanya.

Pada kegiatan "Fashion on The Park" pihak hotel juga menampilkan Food Parade dari tim F&B. Jenis makanan yang disajikan bisa langsung dicicipi oleh tamu undangan.

Adapun jenis menu spesialnya seperti nasi ayam taliwang arancini, siomay goreng, strawbery pavlova dan apple vol au vent. Penampilan tim F&B merupakan spesial performance Prime Park Hotel yang banyak mendapat atensi penonton.

"Kegiatan ini jadi perspektif dan bisa jadi pilihan baru untuk tamu-tamu yang akan mengadakan kegiatan di Prime Park. Acara Fashion Show tidak melulu harus di ballroom tapi di area outdoor juga bisa dikemas fun, santai dan poinnya kami mampu bring the events to the next level," katanya.

Baca juga: Sandiaga: Pelaku ekraf NTB harus maksimalkan ajang internasional

Baca juga: Sandiaga Uno ungkap 3 tips sukses berusaha bagi pelaku ekonomi kreatif

Baca juga: NTB dorong milenial berperan dalam pengembangan pariwisata dan ekraf

Pewarta: Nirkomala
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022