Jakarta (ANTARA) - Bek Jules Kounde mengaku lega setelah akhirnya bisa mencatatkan debut bersama Barcelona ketika menghadapi Real Valladolid pada pekan ke-3 Liga Spanyol di Stadion Spotify Camp Nou, Barcelona, Senin dini hari WIB.

Disiarkan dari situs resmi, Senin, pada pertandingan ini Jules Kounde bermain sejak menit pertama di posisi bek sayap kanan dan sukses membantu Barcelona mengunci kemenangan 4-0 atas Real Valladolid.

"Saya sangat senang dengan kemenangan dan juga tidak kebobolan gol karena itulah yang penting untuk kepercayaan diri tim, kami juga senang bahwa banyak orang datang Spotify Camp Nou," ujar Kounde.

Pemain asal Prancis itu mengatakan dirinya sangat merasa nyaman dan bagus bisa berada di Barcelona, meskipun ia merasa belum berada di dalam kondisi terbaiknya.

Baca juga: Barcelona dikabarkan berhasil daftarkan Jules Kounde ke LaLiga
Baca juga: Dua gol Lewandowski warnai kemenangan besar Barca atas Valladolid


Kounde menjelaskan telah berlatih dengan keras pada beberapa waktu terakhir agar dirinya dapat siap untuk bermain ketika waktunya telah datang dan tidak masalah di tempatkan pada posisi manapun.

"Saya benar-benar nyaman dan merasa baik di luar sana, meskipun saya masih belum dalam kondisi terbaik. Saya telah berlatih keras untuk siap bermain ketika saya bisa," ujar Kounde.

"Saya merasa baik-baik saja di kedua posisi, tetapi masih ada konsep tertentu yang perlu saya pelajari. Tapi itulah mengapa saya datang ke Barca. Untuk belajar dan memenangkan gelar," sambungnya.

Pada pertandingan ini Barcelona mampu memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak oleh penyerang Robert Lewandowski (2), gelandang Pedri dan bek Sergi Roberto pada waktu tambahan babak kedua.

Jules Kounde sebelumnya didatangkan Barcelona dari Sevilla pada bursa transfer pemain musim panas ini dan diperkirakan biayanya mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp740 miliar.

Meski telah didaratkan beberapa pekan lalu, pemain berusia 23 tahun itu baru bisa didaftarkan Barcelona pada akhir pekan lalu setelah Blaugrana mengatasi kebijakan finansial yang berlaku.

Baca juga: Benzema bawa Madrid tundukkan Espanyol 3-1 di kandangnya
Baca juga: Martin Braithwaite enggan tinggalkan Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022