Jakarta (ANTARA) - Barcelona dikabarkan telah berhasil mendaftarkan bek baru mereka Jules Kounde untuk bermain di LaLiga Spanyol, menurut laporan Daily Mail pada Sabtu.

Kounde merupakan salah satu pemain baru Barcelona di musim panas ini. Bek asal Prancis tersebut didatangkan dari Sevilla, di mana klub Katalunya itu harus membayar 50 juta euro (sekitar Rp740 miliar).

Meski sudah bergabung dengan Barcelona, Kounde belum bisa didaftarkan klub barunya untuk bermain di Liga Spanyol karena tagihan gaji El Blaugrana melebihi batas yang ditetapkan pihak liga.

Sebelumnya, Jules Kounde memang menjadi satu-satunya pemain baru Barcelona yang belum terdaftar. Barcelona lebih dahulu mendaftarkan Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Robert Lewandowski.

Baca juga: Masih belum didaftarkan Barca, Jules Kounde dikabarkan mulai frustrasi

Barcelona awalnya harus menambah pemasukan mereka agar Kounde bisa didaftarkan. Namun, langkah itu tidak perlu dilakukan ini.

Kepindahan Samuel Umtiti ke klub Serie A Lecce mengurangi beban tagihan klub, Pablo Torre adalah pemain berikutnya yang meninggalkan Camp Nou.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Kounde sendiri sudah siap bermain untuk Barcelona di akhir pekan ini.

Las Azulgrana dijadwalkan akan berhadapan dengan Real Valladolid pada Senin (29/8) dini hari WIB dan kemungkinan pelatih Barcelona Xavi Hernandez akan menurunkan Kounde sejak awal pertandingan.

Baca juga: Martin Braithwaite enggan tinggalkan Barcelona
Baca juga: Lewandowski dua gol, Barcelona menang meyakinkan 4-1 atas Sociedad

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022