Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi kehadiran Industrial Task Force (ITF) atau Gugus Tugas Industri, dalam memperkenalkan inovasi dan platform digital Indonesia.

"Bagaimana sektor swasta memainkan peran pentingnya dalam membawa akselerasi yang berdampak dalam transformasi digital, melalui penciptaan teknologi dan produk yang mengubah hidup ke kita semua," kata Johnny di Bali, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

ITF mengadakan pameran Transformasi Digital bertepatan dengan sidang keempat Digital Economy Working Group (DEWG) di Bali, bagian dari rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga: Pameran digital di DEWG keempat tunjukkan wajah inovasi di era digital

Menurut Menteri Johnny, pameran tersebut tidak hanya menarik secara visual, tapi, juga menunjukkan gambaran inovasi pada era digital.

Dia juga menyatakan 12 platform digital yang tampil di Pameran Transformasi Digital ITF menjadi mercusuar sektor digital terdepan di Indonesia.

"Sebagai gambaran, kehadiran sektor swasta di era digital seperti awal mula industri Marvel Cinematic Universe, bagaimana mereka melengkapi para pahlawan yang hebat-hebat," kata Johnny.

Menteri JOhnny juga memuji ITF yang menampilkan proses kreatif yang menghibur para delegasi dan tamu undangan pada pertemuan keempat DEWG G20 tersebut.

"Seperti yang dapat kita lihat di sekitar kita, kegiatan futuristik terlihat diverifikasi karena mereka menawarkan pengalaman yang lebih mendalam. Saya mencoba memainkan salah satu game di sini, tapi saya tidak berpikir, saya bisa mengalahkan Ibu Mira (Chair DEWG G20/Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo)," kata Johnny.

Dia berpendapat keberadaan inovasi dari ekosistem digital, termasuk industri, akan membuat perubahan besar dalam kehidupan masyarakat.

"Kita tahu bahwa ITF selalu ingin membawa inovasi baru, tidak hanya dalam hal teknologi untuk mengubah kehidupan masyarakat, tetapi seperti yang dapat kita lihat di Hotel Mulia, Denpasar Bali ini," kata Johnny.

Menteri Johnny didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Hary Budiarto, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Widodo Muktiyo, dan Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan SDM Dedy Permadi saat mengunjungi Pameran Transformasi Digital ITF.

Baca juga: Menkominfo dorong Bali Package jadi kesepakatan bersama

Baca juga: Menkominfo harap DEWG susun Deklarasi Menteri berwawasan global

Baca juga: Menkominfo optimistis Dokumen Bali optimalkan agenda digital G20

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022