Jakarta (ANTARA) - Menahan bersin ternyata dapat menyebabkan masalah yang lebih berbahaya akibat tekanan di dalam sistem pernapasan meningkat puluhan kali lipat.

Aktor Korea Selatan sekaligus penyanyi idola K-pop Hwang Min-hyun atau Minhyun mendapatkan kesempatan merayakan hari ulang tahunnya bersama penggemar di Indonesia saat mengadakan mini konser solo bertema "UNVEIL" di Jakarta pada Sabtu malam.

Inilah rangkuman informasi dari gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Sabtu (19/8) hangat dibaca dan masih relevan.

1. Menahan bersin dapat menyebabkan bahaya serius bagi organ tubuh

Menahan bersin meningkatkan tekanan di dalam sistem pernapasan sekitar lima sampai 24 kali lebih banyak daripada tekanan yang disebabkan oleh bersin. Jika menahan bersin, hal ini dapat menyebabkan gendang telinga pecah dan menyebabkan kehilangan pendengaran.

2. Britney Spears angkat bicara setelah isu perpisahan dari Sam Asghari

Penyanyi pop Britney Spears bicara terkait perceraian dengan suaminya Sam Asghari. Dia mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagram miliknya pada Jumat (18/8) waktu setempat.

3. Menkominfo perkuat komitmen dengan Jepang dan India soal DEWG

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memperkuat komitmen dengan Jepang dan India mengenai tiga isu prioritas Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 India tahun 2023.

4. Mengulas teknologi Nissan e-POWER yang cocok dengan pasar EV Indonesia

Nissan Indonesia menghadirkan teknologi e-POWER generasi kedua di mana mobil listrik (EV) tidak memerlukan pengisian daya baterai melalui plug-in charger, sehingga cocok digunakan di Indonesia yang masih minim infrastruktur EV.

5. Hwang Min-hyun rayakan ulang tahun bersama penggemar Indonesia

Para penggemar Minhyun yang disapa Hwangdo menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa Korea untuk idolanya itu berbarengan dengan staf yang mengantarkan kue dengan dominasi warna putih ke atas panggung.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023