Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola K-pop sekaligus aktor asal Korea Selatan Hwang Min-hyun atau Minhyun belum lama ini merayakan hari lahirnya yang jatuh pada setiap 9 Agustus yang tahun ini kembali diwarnai ucapan selamat dari para penggemarnya atau disapa Hwangdo.

Ketika ditanya harapan, aktor dalam drama "Alchemy of Souls" itu mengatakan ingin selalu merayakan hari ulang tahunnya sembari mengadakan acara seperti saat ini, semisal mini konser solo.

"Bahagia sekali banyak Hwangdo yang kasih ucapan. Harapannya adalah setiap bulan Agustus bertepatan dengan bulan ulang tahunku, setiap tahunnya bisa adakan pertemuan seperti ini," tutur Minhyun dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Wanna One pastikan kembali sapa Indonesia 15 Juli mendatang

Selain mengenai harapan di hari lahirnya, Minhyun juga ditanya mengenai momen yang paling diingat selama mempersiapkan mini album pertamanya. Minhyun mengatakan semua momen yang dia lalui berharga, apalagi dilakukan sambil mempersiapkan mini konser solonya.

Pada Februari 2023, dia merilis album mini pertama berjudul "Truth or Lie" untuk menunjukkan berbagai sisi dirinya yang belum pernah ditunjukkan kepada siapapun. Album ini terdiri atas enam lagu, yakni "Hidden Side" sebagai lagu utama, Honest", "Crossword", "Perfect Type", "Smile", dan "Cube".

"Semua momennya pasti berharga tapi pada saat aku membuat album ini dan juga persiapan konser 'UNVEIL' ini bertepatan dengan setelah saya syuting drama. Bisa menari dan juga menyanyi di depan penggemar semua rasanya luar biasa itu adalah momen yang akan selalu aku ingat," jelas dia.

Sang idola juga ditanya mengenai perbedaan yang dia rasakan saat menjadi aktor dan penyanyi. Dia menjawab, "Sebagai penyanyi jadi diri sendiri apa adanya karena berawal dari penyanyi tapi kalau sebagai aktor aku memerankan seorang karakter yang baru mungkin bedanya di situ menjadi seseorang yang berbeda,".

Hwang Min-hyun akan menyapa penggemarnya di Indonesia melalui mini konser solonya bertajuk "UNVEIL" sekitar pukul 18.30 WIB. Melalui acara ini, dia ingin memperlihatkan sesuatu yang baru untuk penggemar.

"UNVEIL ini membuka sesuatu, ingin memperlihatkan sesuatu yang baru bagi para penggemar melalui mini konser ini," tutur dia.

Sebelumnya, dia melalui sebuah video mengatakan telah mempersiapkan banyak penampilan menarik untuk para penggemarnya dan oleh karena itu dia meminta mereka menantikan kedatangannya.

"Nantikan kedatanganku ya. Aku kangen kalian," kata dia.

Baca juga: Lebih dekat dengan Hwang Min-hyun jelang kedatangannya ke Indonesia

Baca juga: Hwang Min-hyun minta penggemar Indonesia nantikan penampilan solonya


Baca juga: Bentley rilis mobil listrik hingga kiat jelajahi Jakarta pakai Google

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023