Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Nil Maizar mensyukuri kemenangan 2-1 timnya atas PSIS Semarang dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Senin, yang sekaligus membuktikan timnya layak berada di divisi elite sepak bola Indonesia itu.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pemain atas perjuangan sampai akhir. Mereka membuktikan layak bersaing di Liga 1," kata Nil dalam laman Liga Indonesia, Senin.

Kemenangan itu mengakhiri dua kekalahan beruntun Dewa United sebelumnya, masing-masing 0-1 dari Madura United dan 0-3 dari Borneo FC.

Nil menilai timnya tampil luar biasa namun ada beberapa hal yang membuat timnya terpaksa menelan kekalahan.

"Kalau saya melihat lawan Madura United itu ketika peak performance, cuma kurang beruntung saja. Tapi ketika lawan Borneo FC penampilan menurun, ini yang jadi bahan evaluasi saat melawan PSIS. Dan hari ini kita harus memenangkan pertandingan dengan segala kompetensi yang kita punya," kata Nil.

Baca juga: Persipura diguyur bonus Rp70 juta setelah tundukkan Kalteng Putra 4-0

Dia mengaku terkesan kepada kerja keras dan perjuangan skuadnya, sekaligus mengakui pertandingan melawan PSIS cukup menguras emosi.

"Pertandingan ini luar biasa melelahkan. Saya harap setelah hasil ini, para pemain tetap fokus dan membumi," kata Nil.

Dewa United unggul lebih dulu berkat gol Karim Rossi dan Majed Osman, sedangkan PSIS membalas dari sundulan Wawan Febriyanto.

Selanjutnya Dewa United menjamu PSS Sleman pada Minggu (4/9), sedangkan PSIS bertandang ke Persis Solo sehari sebelumnya.

Baca juga: Ganti pelatih itu tak mudah, kata manajemen Arema FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022