Jakarta (ANTARA) - Pelatih interim PSIS Semarang Achmad Resal Octavian menyebutkan timnya menguasai pertandingan ketika kalah 1-2 dari Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Achmad mengaku kecewa oleh kekalahan tersebut dan akan menjadikannya bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

"Yang pasti anak-anak sudah tampil maksimal namun hasil belum berpihak. Kita harus segera benahi lagi saat kembali ke Semarang nanti," kata Achmad dalam laman Liga 1 di Jakarta, Senin.

Dia juga memastikan secara perlahan, dia akan mencoba lagi menaikkan motivasi dan mental pemain agar pada laga tandang selanjutnya tampil lebih baik.

"Kali ini kita kuasai benar jalannya laga dari awal. Sementara lawan punya dua peluang yang keduanya menjadi gol," kata Achmad.

Mengenai masih belum tampilnya penyerang andalan Carlos Fortes hingga pekan ketujuh ini, dia menegaskan mantan pemain Arema FC itu memang belum siap.

"Cortes masih belum fit. Yang perlu kita tekankan di PSIS adalah bahwa tidak ada pemain bintang. Semua adalah sama dan siapa yang siap dia yang akan dimainkan," tandas Achmad.

PSIS Semarang akan kembali memainkan laga tandang melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu pekan ini pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Tavares akui PSM Makassar masih miliki kekurangan
Baca juga: Carlos Fortes absen bela PSIS hingga enam pekan ke depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022