Kami terima kasih juga jalannya sudah dibenahi
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan meninjau Pasar Pasir Gintung Kota Bandarlampung dalam rangka kunjungan kerja ke daerah itu.

"Sabtu (3/9) Pak Joko Widodo akan meninjau Pasar Pasir Gintung," kata dia di Bandarlampung, Provinsi Lampung, Kamis.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan sejumlah perbaikan dan pembenahan Pasar Pasir Gintung, seperti memperbaiki akses pasar dan melakukan penertiban pedagang agar lebih rapi guna menyambut kedatangan Kepala Negara.

"Pembenahan pasar dilakukan dalam rangka menyambut Presiden Joko Widodo. Tapi selama ini kami sudah memberikan yang terbaik terutama kepada masyarakat," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi salurkan bantuan untuk para pedagang di Surakarta

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan dalam kunjungannya, Presiden Jokowi akan membagikan sembako dan uang tunai kepada warga setempat.

"Saya berharap hal tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Kita harus bangga atas kedatangan Pak Jokowi ke Bandarlampung ini, mudah-mudahan kota bisa jadi lebih baik," kata dia.

Salah satu pedagang, Marjuki, mengaku tetap diperbolehkan menjajakan dagangan saat kedatangan Presiden ke pasar itu.

"Kami masih boleh berjualan tapi lapaknya harus dimundurkan agar tidak mengganggu akses jalan," kata dia.

Ia mengungkapkan rencana kedatangan Presiden Jokowi telah disosialisasikan kepada semua pedagang di Pasar Pasir Gintung.

"Kami diminta untuk bersiap-siap dan berbenah agar pasar lebih tertib. Kami terima kasih juga jalannya sudah dibenahi," ujarnya.

Baca juga: Presiden kunjungi Pasar Sota di Merauke
Baca juga: Presiden Jokowi kunjungi Pasar Ngemplak Tulungagung
Baca juga: Presiden kunjungi dua pasar dan satu pusat perbelanjaan

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022