Solo (ANTARA) - Persis bertekad tampil maksimal untuk bisa meraih poin penuh kala menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, esok Sabtu.

"Persiapan sudah maksimal. Semoga menghadapi PSIS, para pemain  dalam kondisi fit karena tim mempunyai waktu pemulihan yang lebih untuk pertandingan nanti," kata Carteker Persis Solo, Rasiman, dalam konferensi Pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan, Jumat.

Rasiman menjanjikan timnya tampil dengan mentalitas bertarung guna a memenangkan pertandingan seperti sudah diperlihatkan dalam tiga terakhir melawan Bhayangkara, Madura United, dan Borneo FC.

"Karena apa pun strateginya kalau tidak mempunyai mental bertanding yang maksimal, akan sulit memenangkan setiap pertandingan di Liga ini," kata Rasiman.
  
Persis menyatakan akan fokus tampil maksimal sejak menit awal hingga akhir pertandingan demi meraih poin penuh di kandang sendiri.

Baca juga: Arema FC boyong 23 pemain untuk hadapi Barito Putera

"Kami sudah menekankan pemain harus tetap hati-hati dalam pertandingan. Persis tidak mau kalah yang kedua kali atas PSIS," kata Rasiman.

Rasiman mengakui pemain depan Persis Fernando Rodriguez Ortega memang absen, dia sudah menyiapkan penggantinya dan akan memberikan kejutan siapa pengisi posisi pemain asal Spanyol itu. 

Persis juga tidak akan melihat pemain lawan yang absen, sebaliknya lebih melihat performa lawan secara tim. Rasiman menyatakan Persis akan tetap mewaspadai PSIS meski sejumlah pemainnya absen karena cedera.    

Gelandang Persis Taufiq Febriyanto mengatakan mereka sudah melupakan pertandingan  melawan Borneo dan sebaliknya sudah bersiap matang serta berharap memberikan kemenangan.
 
Sementara itu asisten pelatih PSIS I Komang Putra mengatakan kondisi PSIS sangat baik dan siap melawan Persis.

Komang Putra mengatakan para pemain sudah melupakan kekalahan dari Dewa United untuk tetap fokus menghadapi Persis.

Baca juga: Persipura fokus pulihkan fisik pemain jelang hadapi Persiba

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022