Jakarta (ANTARA) - Pada Jumat (2/9), Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan rencana pengajuan tambahan kuota haji ke Pemerintah Arab Saudi, BAZNAS) membuka pendaftaran program beasiswa riset, dan bencana banjir berdampak pada 2.945 warga di Kabupaten Aceh Barat.

Selain itu ada warta mengenai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis penguat dan upaya desa menjaga kelestarian orangutan yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut. 

Menag ajukan penambahan kuota haji

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa pemerintah mengajukan permintaan kepada Pemerintah Arab Saudi agar bisa mendapat kuota haji 100 persen pada 2023.

BAZNAS buka pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2022

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2022 sebagai bagian dari komitmen pemanfaatan dan pendayagunaan dana zakat bagi dunia pendidikan.

2.945 warga Aceh Barat terdampak banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Provinsi Aceh, menyatakan bahwa banjir yang dalam beberapa hari terakhir melanda lima wilayah kecamatan berdampak pada 731 keluarga yang meliputi 2.945 warga, tetapi tidak sampai memaksa warga mengungsi.

Penerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga capai 60,9 juta

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan warga Indonesia yang telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau dosis penguat pertama mencapai 60,9 juta hingga Jumat pukul 12.00 WIB.

BUMDes Penyang fokus konservasi orangutan

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengapresiasi upaya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Penyang Karuhey di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menjaga kelestarian orangutan.
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022