Bandar Lampung (ANTARA) - Warga antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Pasir Gintung, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu.

Pedagang dan pembeli di pasar tradisional itu berusaha mendekat agar bisa melihat Presiden serta berteriak memanggil nama Presiden, "Pak Jokowi... Pak Jokowi...." 

Selama berada di pasar, Presiden menyapa warga, membagikan kaos kepada sejumlah orang, dan membeli rempah-rempah.

Asmaun, seorang pedagang di Pasar Pasir Gintung, senang bisa melihat langsung Presiden.

"Bisa lihat langsung Pak Jokowi seperti mimpi, tapi nyata," katanya, menambahkan, "Dari jauh saja lihatnya, tidak dari dekat, tapi rasanya beda saja. Kayak hati ini senang bisa lihat langsung."

Asmaun juga bersyukur bisa mendapat kaos dari Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah dapat kaos. Saya panggil-panggil, Pak Jokowi...Pak Jokowi... Terus Presiden lambaikan tangannya dan menyuruh ajudan ​​​​​memberi kaos," katanya.

"Ini akan jadi kenang-kenangan terindah. Apalagi saya baru pertama kali melihat (Presiden) secara langsung," kata dia.
 
Salah warga menunjukkan kaos pemberian dari Presiden Joko Widodo di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu (3/9/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)


Viki Valentino, warga lainnya, juga senang bisa mendapat kaos dari Presiden.

"Senang karena baru pertama kali ketemu, terus dapat hadiah berupa baju bertuliskan namanya. Saya sengaja ke sini mau ketemu dan melihat langsung Kepala Negara," katanya.

Sebelum mengunjungi Pasar Pasir Gintung, Presiden meninjau penyaluran bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM di Kantor Pos Bandar Lampung.

Baca juga:
Presiden ke Kantor Pos Bandar Lampung untuk tinjau penyaluran BLT BBM
Presiden: Penyaluran BLT BBM berjalan baik

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022