Jakarta (ANTARA) - Pada Ahad (4/9) pemberangkatan perahu sandeq ke daerah ibu kota negara yang baru ditunda, penyaluran bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM berlanjut, dan penduduk yang sudah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis ketiga mencapai 61 juta orang lebih.

Selain itu ada warta mengenai penanganan gajah liar yang masuk ke kebun warga di Pidie dan pemberian ganti rugi bagi pemilik lahan yang akan dijadikan sebagai ruang terbuka hijau di kawasan Pantai Timur Surabaya yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Pemberangkatan perahu sandeq ke IKN ditunda

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik di Mamuju, Minggu (4/9), mengatakan bahwa pemberangkatan 34 perahu tradisional sandeq dari Pantai Manakarra, Kota Mamuju, ke daerah ibu kota negara yang baru (IKN) di Kalimantan Timur ditunda karena ada beberapa kapal yang membutuhkan perbaikan.

2,7 juta keluarga miskin di Jawa Barat dapat BLT BBM

Sebanyak 2,7 juta keluarga miskin di Provinsi Jawa Barat tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM dari pemerintah.

61,01 juta penduduk telah dapat vaksinasi COVID-19 dosis ketiga

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan sebanyak 61.011.471 penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga. Penerima vaksinasi dosis ketiga atau dosis penguat pertama bertambah 99.437 orang pada Minggu hingga pukul 12.00 WIB.

CRU Mila giring gajah dari kebun warga ke hutan

Conservation Response Unit (CRU) Mila bersama warga Gampong Riweuk mengiring kawanan gajah liar yang memasuki perkebunan dan merusak tanaman milik warga di wilayah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Pemkot Surabaya pastikan ganti rugi pemilik lahan lindung Pamurbaya

Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur memastikan bahwa pemerintah kota akan memberikan ganti rugi kepada pemilik lahan di kawasan lindung Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya) yang ditetapkan sebagai ruang terbuka hijau.
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022