Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Minggu (4/8) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Sidang etik tersangka menghalangi penyidikan Brigadir J digelar Selasa

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bakal menggelar sidang kode etik untuk tersangka menghalangi penyidikan (obstruction of justice) kasus Brigadir J pada hari Selasa (6/9) mendatang, tersisa empat dari tujuh tersangka yang bakal disidang etik.

"(Sidang etik) dimundur. Senin (5/9) kami ada rapat dulu, cooling down sambil menyempurnakan tambahan-tambahan berkas. Nanti Selasa (6/9) kami mulai sidang lagi," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

2. BNPT: Dakwah serukan kebaikan bukan memecah belah persatuan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, mengatakan, dakwah seharusnya menyerukan masyarakat untuk berbuat pada kebaikan bukan malah memecah belah persatuan atau memicu timbulnya kemarahan.

"Konsep dakwah seharusnya menyerukan manusia menuju kebaikan, bukan justru mendorong kemarahan dan memecah belah umat," kata dia, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

3. Polri komitmen tingkatkan peran Indonesia dalam misi perdamaian PBB

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berkomitmen meningkatkan peran Indonesia dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB dengan adanya Formed Police Unit (FPU) baru, yang dipersiapkan untuk mengisi misi baru (Minusca-Afrika Tengah atau Minusma di Mali).

"Khususnya Polri saat ini menugaskan satu Kontingen Satgas Garbha FPU pada misi MINUSCA sejumlah 140 personel dan 41 personel IPO yang tersebar pada misi MONUSCO, MINUSCA, UNMISS, dan MINUSMA," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

4. Kodim Pidie temukan dua hektare ladang ganja di Pegunungan Tangse

Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie menemukan ladang ganja seluas lebih kurang dua hektare di Pegunungan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letnan Kolonel Infanteri Abd Jamal Husin melalui Komandan Rayon Militer Tangse Letnan Dua Infanteri Ferial dalam keterangannya, Minggu, menyebutkan penemuan ladang ganja itu terjadi pada Sabtu (3/9) pagi di perbukitan antara Desa Kebun Nilam dan Desa Ulee Gunong, Kecamatan Tangse.

Selengkapnya baca disini

5. Risma geram anak SD di Sidoarjo jadi korban asusila orang tuanya

Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan perhatian khusus terhadap kasus tindak pidana kekerasan seksual atau asusila yang menimpa anak di bawah umur di Desa Balong Gabus, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Yang membuat saya geram adalah korban anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Sementara pelakunya adalah ayah tiri dan ibu kandungnya," ujar Mensos Risma saat memberikan keterangan pers di Markas Polresta Sidoarjo, Minggu.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022