Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih sementara atau caretaker Arema FC, Kuncoro menyatakan bahwa dirinya akan berupaya untuk mengoptimalkan potensi tim berjuluk Singo Edan ini dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, Kuncoro mengatakan bahwa ia bersama seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal untuk mengeluarkan potensi skuad Singo Edan hingga ditunjuk pelatih kepala yang baru.

"Tentu saya dan seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal. Karena sifatnya adalah caretaker, tentu sambil menunggu pelatih baru yang ditunjuk sebagai pelatih kepala," kata Kuncoro.

Kuncoro menjelaskan, penunjukan yang dilakukan oleh manajemen Arema FC kepada dirinya tersebut merupakan amanah yang harus dijalani secara sungguh-sungguh dan mampu memberikan yang terbaik untuk Singo Edan.

Menurutnya, ia menghormati peran mantan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida yang diistirahatkan oleh manajemen. Ia menilai, banyak hal yang bisa dipelajari dari pelatih asal Portugal tersebut.

Baca juga: Arema FC istirahatkan Eduardo Almeida

"Ini adalah sebagai bentuk amanah dari manajemen yang harus diemban. Di sisi lain, saya juga sangat respect kepada Coach Almeida, banyak yang bisa dipelajari selama bekerja bersama-sama untuk Arema," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam upaya untuk mengeluarkan potensi Singo Edan di lapangan hijau, ia tidak bisa bekerja sendiri. Ia memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk dari tim, tim pelatih dan staf Arema FC, termasuk Aremania.

"Kami ini adalah satu tim, tentunya saya tidak melangkah sendiri tapi tentu dengan dukungan seluruh tim pelatih dan staf. Termasuk, dukungan dari Aremania. Karena bagaimanapun Arema dan Aremania adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan," katanya.

Manajemen Arema FC secara resmi mengistirahatkan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida sebagai arsitek skuad berjuluk Singo Edan, usai dilakukan evaluasi terhadap kinerja pria berusia 44 tahun tersebut.

Arema FC akan menjalani laga terdekat melawan Persib Bandung pada Minggu (11/9/2022). Saat ini tim Singo Edan berada di urutan ke-8 dengan meraih 11 poin. Hasil itu didapatkan dari 3 kali menang, 2 kali imbang dan 3 kali kalah.

Baca juga: Persija akhiri puasa kemenangan di kandang Arema FC
Baca juga: Ganti pelatih itu tak mudah, kata manajemen Arema FC
 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022