Jakarta (ANTARA) - Tidak kurang dari 20.000 pendukung Olympiakos gegap gempita menyambut bintang Brazil Marcelo di stadion mereka, Senin, tatkala juara Liga Yunani tersebut menggelar karpet merah untuk bek kiri berusia 34 tahun itu.

Marcelo bergabung dengan Olympiakos sebagai agen bebas setelah Real Madrid mengakhiri 16 tahun kariernya di klub.

"Saya sangat senang dan puas. Dan begitu pula keluarga saya. Saya berharap berada di sini dan membantu tim dengan dedikasi yang tinggi," kata pemenang Liga Champions lima kali itu kepada fans yang mengikuti presentasinya.

Baca juga: Liga Champions jadi trofi terakhir Marcelo bersama Real Madrid

Marcelo yang telah 58 kali memperkuat timnas Brazil itu merupakan pemain paling sukses dalam sejarah Real sebagai bagian dari tim yang memenangkan 25 trofi. Namun pada musim lalu dia hanya tujuh kali saja menjadi starter.

Olympiakos gagal lolos penyisihan grup Liga Champions musim ini dan akan bertanding di Liga Europa sebagai gantinya. Mereka akan menghadapi tim Prancis Nantes di Grup G pada Kamis.

Marcelo memulai karirnya di Fluminense sebelum pindah ke Real pada usia 18 tahun. Dia tercatat bermain untuk timnas Brazil di Piala Dunia 2014 dan 2018, demikian AFP.

Baca juga: Olympiakos juara Liga Yunani untuk ke-47 kali

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022