Beijing (ANTARA) - Data terbaru menunjukkan bahwa terdapat 1.525 museum ilmu pengetahuan dan teknologi di China pada 2020, bertambah lebih dari 50 persen dari 2012, menurut konferensi pers yang diadakan pada Senin (5/9).

China terus mempercepat pembangunan venue untuk memopulerkan ilmu pengetahuan sejak Kongres Nasional Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) ke-18, dengan nilai investasi keuangan untuk popularisasi ilmu pengetahuan meningkat 8,16 persen secara tahunan.

Dalam beberapa tahun terakhir, China mencatat peningkatan berkelanjutan dalam kapabilitas popularisasi ilmu pengetahuan, serta kondisi dan fondasi untuk memopulerkan pengetahuan dan gagasan ilmiah, ujar Wu Yuanbin, pejabat dari Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China.

Sejumlah basis scene-interaction akan diluncurkan untuk memungkinkan masyarakat mempelajari pengetahuan ilmiah, menguasai metode ilmiah, dan menumbuhkan semangat ilmu pengetahuan dalam proses interaksi tersebut, kata Wakil Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China Li Meng.

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022