Yuexi, China (ANTARA) - Sejak 2022, Akademi Ilmu Pertanian Anhui telah membentuk sebuah tim penelitian untuk memberikan dukungan teknis bagi para peternak dan perusahaan lokal. Tim itu telah melayani 10 desa percontohan, yang mencakup lebih dari 2.000 peternak untuk membantu mendorong pengembangan industri budi daya ulat sutra (sericulture) lokal.
 
Sejumlah peternak memberi makan ulat sutra dengan daun murbei di sebuah koperasi di Desa Liantang di Lianyun, wilayah Yuexi, Provinsi Anhui, China timur, pada 4 September 2022. (Xinhua/Du Yu)Zhang Yan (kanan), seorang asisten peneliti dari Akademi Ilmu Pertanian Anhui, mengajari sejumlah peternak ulat sutra dalam memilih kepompong di sebuah koperasi di Desa Liantang di Lianyun, wilayah Yuexi, Provinsi Anhui, China timur, pada 4 September 2022. (Xinhua/Du Yu)
 
Zhang Yan (kanan), seorang asisten peneliti dari Akademi Ilmu Pertanian Anhui, mengajari sejumlah peternak ulat sutra dalam memilih kepompong di sebuah koperasi di Desa Liantang di Lianyun, wilayah Yuexi, Provinsi Anhui, China timur, pada 4 September 2022. (Xinhua/Du Yu



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022