Jakarta (ANTARA) - Media Officer klub Liga 1 Indonesia Persis Solo Bryan Barcelona menjelaskan bahwa dua pemain yaitu bek Jaimerson Xavier dan gelandang Kanu Helmiawan akan absen membela Laskar Sambernyawa selama satu bulan.

Dilansir situs resmi Liga Indonesia, Selasa, keduanya mengalami cedera ketika menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9).

Pada pertandingan tersebut keduanya mengalami insiden pada babak pertama sehingga harus ditarik keluar pada babak kedua. Jaimerson menderita cedera pergelangan kaki, sedangkan Kanu mengalami cedera paha bagian belakang.

Baca juga: Persis ditahan imbang 0-0 oleh PSIS

Bryan menambahkan, saat ini kedua pemain tersebut harus mendapat perawatan medis dan diharapkan segera pulih agar dapat membantu Persis Solo bersaing pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini.

"Secara berkala, tim medis Persis akan memantau kondisi perkembangan kedua pemain dan akan memberikan perawatan intensif agar mereka bisa segera kembali pulih," ujar Bryan.

Kondisi ini tentu akan mempengaruhi aspek taktikal dari Persis Solo dan hal tersebut diakui oleh pelatih sementara Rasiman yang menjelaskan hasil imbang 0-0 kontra PSIS terjadi karena ada insiden yang tidak bisa ia prediksi sebelumnya.

Jaimerson merupakan salah satu pilar penting dari lini belakang Persis Solo sehingga pemain asal Brazil tersebut selalu mengisi satu posisi di bek tengah bersama Fabiano Beltrame.

"Ada perubahan rencana di menit awal pertandingan di mana kita harus melakukan pergantian pemain saat M Kanu harus ditarik keluar akibat cedera. Disusul lagi ditariknya Jaimerson juga akibat cedera. Ini mempengaruhi apa yang sudah disiapkan," ujar Rasiman.

Selanjutnya Persis Solo dijadwalkan akan bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9) mendatang.

Baca juga: Persis bertekad rebut tiga poin saat jamu PSIS
Baca juga: Persis Solo jadikan bek Jaimerson Xavier sebagai pemain asing ketiga

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022