Mukomuko (ANTARA) -
Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Mukomuko, Polda Bengkulu, bersama Satuan Polisi Pamong Praja menggencarkan razia pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di daerah ini.
 
"Hari ini razia pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot 'racing' di SMK 1 Mukomuko dan sebanyak 26 pengendara yang terjaring razia," kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Suryanto di Mukomuko, Selasa.
 
Ia mengatakan, tidak ada penyitaan knalpot  dalam razia tersebut. Pengendara diberikan sanksi peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya.
 
Petugas telah memberikan teguran kedua kepada 26 pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tak standar dan ketika teguran ketiga sepeda motornya diangkat atau diamankan.
 
Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Mukomuko bersama Satuan Polisi Pamong Praja Rabu (7/9) menggelar razia pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tak standar di bundaran.

Baca juga: Polisi hancurkan ratusan knalpot brong di Banjarmasin
Baca juga: Polisi selidiki pengeroyokan akibat knalpot bising di Kebayoran Baru
 
Setelah itu, petugas Kepolisian dan Satpol PP bergeser dan melakukan razia pengendara sepeda motor di SMA 1 di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.

​​​​​Selain merazia pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tak standar serta penertiban pengendara sepeda motor yang melakukan balap liar di daerah ini.

Lokasi balap liar di daerah ini, yakni di Kawasan Pantai Air Punggur di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di Kecamatan Air Dikit.
 
Petugas gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP menggelar patroli di kawasan Pantai Air Punggur pada sore hari guna mencegah pengendara sepeda motor melakukan balap liar di jalan tersebut.
 
Pihaknya bersama Kepolisian menggencarkan razia pengendara sepeda motor guna menciptakan situasi dan kondisi di daerah ini aman sebagaimana yang diharapkan oleh bupati setempat.
 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022