Jakarta (ANTARA) - Brand koper, perlengkapan, serta aksesoris travel Samsonite kembali bekerja sama dengan Yayasan World Wild Fund for Nature (WWF Indonesia) untuk mendorong wisata yang lebih berkelanjutan di Indonesia.

"Tahun ini, Samsonite kembali bekerjasama dengan WWF Indonesia sebagai bentuk komitmen kami dalam mendorong wisata berkelanjutan di Indonesia. Luggage Trade-in merupakan inisiatif Samsonite untuk mengajak masyarakat berperan langsung dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua," kata Country Head Samsonite Indonesia Nadya Pertiwi melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pada 7 September-9 Oktober, Samsonite menghadirkan program tahunan Luggage Trade-In. Anda dapat menukarkan koper lama dengan brand, ukuran, dan kondisi apa pun untuk mendapatkan potongan 40 persen untuk pembelian koper Samsonite NIAR, ENWRAP, dan VOLANT di semua toko resmi Samsonite, termasuk e-commerce.

Agar dampak positifnya dapat lebih menyeluruh, Samsonite pada program tersebut juga bekerja sama dengan Plustik, perusahaan rintisan dari Indonesia yang berfokus pada pengelolaan daur ulang sampah plastik.

Pada akhir program, Samsonite akan mendonasikan Rp100 ribu dari setiap transaksi trade-in kepada WWF Indonesia melalui program Signing Blue yang akan digunakan untuk perlindungan sumber daya alam dan pengembangan wisata bahari yang lebih bertanggung jawab.

Dengan adanya program tersebut, Samsonite berharap dapat mendorong para wisatawan untuk mengambil pilihan yang lebih baik dan cerdas demi pelestarian lingkungan.

Lewat cara itu, seluruh pihak dapat bersama-sama memberikan kontribusi positif dalam mengurangi dampak lingkungan di masyarakat, serta mewujudkan lingkungan berkelanjutan untuk generasi sekarang dan di masa depan.

"Kami percaya, lewat langkah kecil ini kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar, yaitu terwujudnya ekosistem yang berkelanjutan dan bergerak menuju ekonomi sirkular," tutup Nadya.


Baca juga: Tip memilih koper untuk bepergian

Baca juga: Kudeta Myanmar akan kurangi minat investasi perusahaan AS dan Barat

Baca juga: Samsonite hadirkan koper ramah lingkungan Magnum Eco di Indonesia

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022