Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut center Montrezl Harrell dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Pemain yang sebelumnya berstatus bebas kontrak setelah meninggalkan Charlotte Hornets itu diberi bayaran senilai 5,2 juta dolar AS (sekira Rp77,7 miliar) untuk dua tahun berseragam Sixers, demikian laporan ESPN, Rabu.

Kesepakatan itu juga nantinya akan menyertakan opsi kontrak musim 2023-24 di tangan Harrell.

Baca juga: Cavaliers sambut meriah kehadiran Donovan Mitchell

Pebasket berusia 28 tahun itu menjadi pemain bebas kontrak kelima yang direkrut oleh Sixers dalam transaksi menjelang NBA musim 2022-23 setelah guard Trevelin Queen, guard/forward Julian Champaigne, forward Danuel House, dan forward gaek P.J. Tucker.

Perekrutan Harrell bisa menjadi arah yang baik bagi Sixers dalam memperbaiki kontribusi dari bangku cadangan.

Musim lalu Sixers menempati peringkat ke-28 di NBA dalam hal kontribusi poin dari pemain-pemain yang turun dari bangku cadangan, hanya mengungguli Chicago Bulls dan Toronto Raptors.

Sedangkan Harrell pada musim 2019-20 berhasil menyabet gelar sebagai Pemain Cadangan Terbaik (Sixth Man of the Year) NBA saat ia masih berseragam Los Angeles Clippers.

Baca juga: NBA akan tes Covid-19 pemain yang tidak divaksin sekali tiap pekan

Kala itu Harrell bermain di bawah arahan pelatih kepala Doc Rivers dan asisten Sam Cassell. Keduanya kini berada di Sixers.

Harrell membela Washington Wizards pada paruh awal musim 2021-22, sebelum hijrah ke Charlotte Hornets lewat skema barter pada 10 Februari 2022.

Musim lalu Harrell punya rata-rata 13,1 poin, 6,1 rebound, dan 2,0 rebound dalam 71 pertandingan, di mana ia hanya tiga kali turun sebagai pancamula.

Sixers musim lalu terhenti di semifinal Wilayah Timur NBA setelah kalah lewat enam gim dari Miami Heat dan telah berusaha mempersiapkan musim baru dengan memperpanjang kontrak salah satu bintangnya, James Harden.

Baca juga: Knicks finalisasi perpanjangan kontrak maksimum untuk RJ Barrett
Baca juga: Kevin Durant melunak dan sepakat bertahan di Brooklyn Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022