Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menang meyakinkan 2-0 saat bertandang ke markas Inter Milan matchday ke-1 Liga Champions di Guiseppe Meazza, Milan pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Die Roten ditentukan oleh gol Leroy Sane dan gol bunuh diri Danilo D'Ambrosio.

Dengan hasil ini Bayern Muenchen duduk di peringkat kedua Grup C setelah mengoleksi tiga poin. Bayern di bawah Barcelona yang sama-sama mengumpulkan tiga poin, tetapi unggul selisih gol. Sementara itu Inter Milan berada di posisi ketiga tanpa poin, di atas Viktoria Plzen dengan perolehan serupa.

Bayern Muenchen langsung mengancam pada menit ke-3. Umpan Silang Thomas Muller ke tengah kotak penalti dibelokkan, lalu bola liar disambut Joshua Kimmich dengan sepakan first-time. Sayangnya kiper Inter, Andre Onana masih sigap melakukan tangkapan.

Inter Milan merespons tiga menit berselang. Sebuah umpan lambung Edin Dzeko menemui Lautaro Martinez, tetapi tembakannya melenceng jauh dari gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer.

Inter Milan beberapa kali memberikan ancaman. Umpan silang Hakan Calhanoglu diselesaikan dengan sontekan Denzel Dumfries yang masih mengarah ke sisi luar gawang Bayern. Setelahnya tembakan Danilo D'Ambrosio dari kotak penalti hanya mengarah ke pelukan Neuer.

Bayern memecahkan kebuntuan pada menit ke-25 setelah Leroy Sane membawa Bayern memimpin 1-0. Kimmich mengirim umpan lambung akurat yang diterima Sane di depan. Winger asal Jerman itu mengontrol bola dengan dadanya, mengecoh Onana yang sudah meninggalkan sarangnya sebelum menceploskan bola ke gawang kosong

Bayern nyaris menambah golnya pada menit ke-37. Umpan Sadio Mane diteruskan Alphonso Davies dengan sepakan kaki kanan, yang memaksa Onana menangkis bola. Muller mendapatkan bola liar, tetapi tembakannya cuma melenceng tipis dari gawang Inter.

Di sisa waktu babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

Baca juga: Inzaghi: Inter akan andalkan dukungan suporter saat jamu Bayern

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022