Penghargaan ini akan menjadi tantangan bagi perseroan untuk dapat terus meningkatkan kinerja dan inovasi perusahaan secara berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Innovation Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Autodesk di Singapura.

"Penghargaan ini akan menjadi tantangan bagi perseroan untuk dapat terus meningkatkan kinerja dan inovasi perusahaan secara berkelanjutan,” kata Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PT PP (Persero) Yul Ari Pramuraharjo dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Dia yang hadir dalam penghargaan di Singapura mengatakan perseroan berhasil menyabet penghargaan untuk ketegori Innovator of The Year dalam ajang ASEAN Innovation Awards 2022.

Acara penghargaan Autodesk's global AEC Excellence Awards yang diselenggarakan oleh Autodesk ini bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada orang pribadi, proyek, dan teknologi yang digunakan dalam pengerjaan teknik dan konstruksi terbaik dunia.

Tahun ini, Autodesk meluncurkan ASEAN Innovation Awards 2022, ajang tersebut merupakan tempat untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan terbaik dan unggul di industri konstruksi. Autodesk ASEAN Innovation Awards 2022 merupakan kompetisi berbasis keterampilan tahunan yang mengakui proyek di kawasan ASEAN yang menggunakan inovasi teknologi di dalam pelaksanaan pekerjaannya.

Inovasi teknologi yang diterapkan tersebut adalah Building Information Modeling (BIM) dan Autodesk AEC (Architecture, Engineering, and Construction). Dalam ajang bergengsi tersebut PT PP berhasil keluar sebagai Juara Pertama dari 56 shortlisted candidates.

PT PP sebagai Badan Usaha Milik Negara yang dipercaya oleh Pemerintah untuk membangun Jalan Utama Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 kilometer yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Timur. Jalan ini dibangun dengan desain dan spesifikasi khusus oleh perseroan.

Suksesnya pembangunan proyek ini membuktikan bahwa Indonesia siap untuk mengimplementasikan BIM terintegrasi dan teknologi konstruksi dalam pengerjaan pengaspalan jalan utama Sirkuit Mandalika.

Proyek ini diharapkan dapat menjadi referensi oleh perusahaan konstruksi lain dalam menerapakan metode pengaspalan dengan teknologi BIM. Dimana dengan menggunakan metode tersebut, proses pengaspalan menjadi akurat, cepat, dan efisien.

Baca juga: PT PP hingga akhir Juli 2022 catat kontrak baru Rp13,55 triliun

Baca juga: PT PP garap pipa transmisi gas bumi senilai Rp1,17 triliun

Baca juga: PT PP dukung Program Bisnis Terapan Pesantrenpreneur 2022

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022