Berikut rangkaian berita perkotaan di DKI Jakarta yang ditampung oleh redaksi ANTARA.
Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa yang berkaitan dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terjadi di sepanjang Sabtu (10/9) kemarin. Dari mulai program DP Rp0 Anies Baswedan hingga bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemprov DKI Jakarta.

Berikut rangkaian berita perkotaan di DKI Jakarta yang ditampung oleh redaksi ANTARA.

1. Anies sebut tingkat keterisian rumah DP Rp0 capai 95 persen

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tingkat keterisian rumah dengan uang muka (down payment/DP) Rp0 sudah mencapai 95 persen.

"Bahkan angka keterisian huniannya sudah 95 persen dan ini lebih tinggi dari apartemen yang baru 70 persen. Artinya, kita memiliki 'demand' yang tinggi," kata Anies dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Anies menambahkan tentunya hal ini menjadi skema yang menarik bagi pihak swasta dan berharap ke depannya eskalasi semakin banyak.

baca di sini


2. Pos Angke Hulu siaga satu, Warga DKI diminta waspada potensi banjir

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga di bantaran sungai untuk mewaspadai potensi banjir karena Pos Pantau Angke Hulu berstatus siaga satu atau bahaya.

"Kami imbau warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," demikian informasi BPBD DKI melalui akun twitter resmi @BPBDJakarta di Jakarta, Sabtu.

baca di sini


3. Tim SAR temukan jasad pengemudi korban kecelakaan di Kali Grogol

Jakarta (ANTARA) - Tim pencarian dan pertolongan (Search and Rescue/SAR) gabungan menemukan jasad pengemudi korban kecelakaan di Jalan Layang Tol Dalam Kota, Jelambar, Jakarta Barat, di Kali Grogol, Sabtu pukul 07.30 WIB.

"Jasad korban bernama Rahmat Waluyo (64), akhirnya kita temukan pagi ini, kemudian akan dievakuasi menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk proses selanjutnya dari pihak terkait,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli selaku koordinator operasi SAR gabungan di Jakarta.

Ia menjelaskan, korban ditemukan personel SAR gabungan pada radius 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

baca di sini

4. Ribuan warga Kepulauan Seribu terima BLT BBM pekan depan.

Jakarta (ANTARA) - Ribuan warga dari keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Kepulauan Seribu mulai menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) tahap pertama mulai pekan depan.

"Untuk di Kepulauan Seribu total penerima BLT BBM sebanyak 1.815 KPM," kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi di Jakarta Utara, Sabtu.

Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki 11 pulau berpenduduk di enam kelurahan yaitu Kelurahan Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Harapan, dan Kelurahan Pulau Panggang di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara serta Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari dan Kelurahan Pulau Untung Jawa di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022