Sangihe, Sulut (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, mencatat 17 orang warga masyarakat di daerah itu positif COVID-19 dan masih menjalani isolasi.

"Saat ini ada 17 orang warga masyarakat yang terdeteksi positif COVID-19 dan menjalani perawatan dan isolasi," kata Kadis Kesehatan Sangihe, Handry Pasandaran di Tahuna, Senin.

Menurut dia, kasus positif COVID-19 merupakan warga masyarakat yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Kasus positif COVID-19 di Sangihe tersebar di Kecamatan Tabukan Utara (1), Tahuna (3), Tahuna Timur (5), Tahuna Barat (1), Kendahe (1), Manganitu (5) dan Nusa Tabukan (1)," kata dia.

Baca juga: Dinkes: Tidak ada warga Sangihe yang terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Dinkes Sangihe catat angka kesembuhan dari COVID-19 capai 97,37 persen


Secara keseluruhan terdapat 1.855 kasus COVID-19 sampai dengan tanggal 11 September 2022, pasien yang sudah sembuh sebanyak 1.791 dan yang meninggal dunia 47 orang sedangkan yang masih menjalani perawatan atau isolasi ada 17 orang.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe, Wandu Labesi mengatakan dengan kembali bertambahnya kasus COVID-19, maka masyarakat diimbau untuk semakin memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kepada semua warga agar kembali menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker saat berada di tempat umun," kata dia.

Dia juga meminta agar program vaksinasi tetap menjadi perhatian semua warga masyarakat.

"Selain memperketat penerapan protokol kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan vaksinasi lengkap guna meningkatkan kekebalan tubuh," kata dia.*

Baca juga: Dinkes catat 53 warga Kabupaten Sangihe terpapar COVID-19 selama Maret

Baca juga: Dinkes: Kabupaten Sangihe sudah nol kasus COVID-19

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022