Jakarta (ANTARA) - Inter Milan meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat bertandang ke kandang Viktoria Plazen dalam lanjutan Grup C Liga Champions di Doosan Arena Plazen pada Selasa waktu setempat.

Dua gol Inter masing-masing dicetak oleh Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Sementara Plazen hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran di sepanjang pertandingan.

Kemenangan merupakan yang perdana bagi Inter di Liga Champions musim ini. Mereka kini telah mengumpulkan tiga poin dari dua laga dan duduk di peringkat ke-3. Sedangkan Plzen masih berada di dasar grup karena menelan dua kekalahan.

Inter yang tampil mendominasi sejak awal mendapat peluang lewat sepakan kaki kiri Francesco Acerbi pada menit ke-17, tetapi bola berhasil diamankan kiper Plzen, Jindrich Stanek.

Inter akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-20. Umpan lambung dari Nicolo Barella diterima oleh Robin Gosens di tepi kotak penalti, kemudian diteruskan kepada Joaquin Correa.

Alih-alih menembak, penyerang Argentina itu mengumpan bola kepada Edin Dzeko yang ada di sisi kiri kotak penalti. Penyerang veteran itu melepaskan sepakan ke sudut kanan gawang yang gagal dijangkau Stanek. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Plzen coba memberi perlawanan. Adam Vlkanova melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-26, tetapi masih belum mengancam gawang Inter yang dijaga Andre Onana.

Inter terus memberikan tekanan dan ancaman. Henrikh Mkhitaryan melepaskan tendangan voli pada menit ke-38, tetapi bisa diantisipasi oleh Stanek. Dia juga sukses menggagalkan peluang emas Dzeko pada menit ke-43. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca juga: Tottenham Hotspur telan kekalahan 0-2 di markas Sporting Lisbon

Setelah turun minum, Inter hampir menambah keunggulan pada menit ke-47, tetapi Stanek berhasil menepis sundulan Correa. Bola muntah disambar Milan Skriniar, sayang laju bola melebar di sisi kanan.

Inter terus menekan Plzen, tetapi tetap kesulitan mencetak gol tambahan. Dzeko melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang pada menit ke-50, tetapi Stanek kembali tampil gemilang mengamankan gawangnya.

Inter mendapat keuntungan jumlah pemain pada menit ke-61. Pavel Bucha mendapat kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras terhadap Barella. Keputusan itu diambil setelah pertimbangan Video Assistant Referee (VAR).

Keunggulan pemain tidak disia-siakan Inter. Mereka akhirnya berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-71. Lewat serangan dari sisi kiri, Dzeko memberi umpan terobosan kepada Denzel Dumfries di sisi kanan.

Masuk ke kotak penalti, bek asal Belanda itu kemudian menuntaskan peluang dengan sepakan ke sudut kiri gawang Plzen. Inter memimpin 2-0.

Di sisa waktu, Plzen berupaya bangkit, tetapi kalah jumlah pemain membuat mereka tidak bisa berbuat banyak. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Inter Milan.

Susunan Pemain:
Viktoria Plzen (3-4-1-2): Stanek, Pernica, Hejda, Jemelka, Havel (Holik 77'), Bucha, Kalvach (N'Diaye 76'), Sykora (Jirka 72'), Vlkanova (Cermak 84'), Chory (Bassey 72'), Mosquera.

Inter Milan (3-5-2): Onana, Bastoni (D'Ambrosio 64'), Acerbi, Skriniar, Gosens, Mkhitaryan (Calhanoglu 73'), Brozovic (Asllani 84'), Barella (Gagliardini 73'), Dumfries, Correa (Martinez 73'), Dzeko.

Baca juga: Gundogan: Haaland adalah kunci Man City untuk juarai Liga Champions
Baca juga: Muller akan bikin Lewandowski menyesal telah tinggalkan Bayern

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022