Kita ingin manfaatkan situasi ini namun tidak ingin menganggap remeh lawan
Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) ingin memanfaatkan persiapan Persiraja yang minim untuk meraih kemenangan perdana pada pertandingan ketiga Grup Barat Liga 2 2022 yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (18/9).

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri  di Padang, Rabu mengatakan persiapan Persiraja yang minim menjadi titik lemah yang harus dimanfaatkan untuk meraih kemenangan perdana pada laga nanti.

"Kita ingin manfaatkan situasi ini namun tidak ingin menganggap remeh lawan," kata dia.

Baca juga: Semen Padang liburkan pemain usai jalani dua laga tandang

Ia meminta seluruh pemain Semen Padang FC bermain ngotot dan fokus mengejar kemenangan sepanjang pertandingan.

Tim "Kabau Sirah" sudah menggelar latihan di Stadion Haji Agus Salim pada malam hari yang bertujuan agar pemain beradaptasi dengan kondisi tersebut.

"Karena pertandingan malam, tadi malam kita sudah gelar latihan. Alhamdulillah rumput bagus namun penerangan di stadion masih belum cukup, tapi sesudah beberapa waktu cahaya semakin membaik dan semakin terang," kata dia.

Delfiadri sendiri menargetkan kemenangan dalam laga ini usai mereka meraih hasil imbang saat menjalani laga tandang menghadapi PSPS Riau 1-1 dan Sriwijaya 2-2.

Baca juga: Semen Padang imbangi 2-2 tuan rumah Sriwijaya FC

"Kita akan berjuang untuk tiga poin di kandang dan tidak mau kecolongan lagi," kata dia.

Persiraja saat ini berada di atas Semen Padang FC pada klasemen Grup Barat Liga 2 2022. Persiraja berhasil mengumpulkan tiga poin dari dua laga, satu kemenangan dan satu kali kalah dan duduk di peringkat lima.

Sementara itu Semen Padang FC berada di urutan ketujuh dari sembilan tim Grup Barat dengan mengumpulkan dua poin dari dua laga yang telah mereka jalani.

Dengan meraih kemenangan tentu akan membuka peluang anak-anak "Kabau Sirah" untuk lolos ke babak enam besar dengan menjadi juara atau runner up pada akhir penyisihan Grup Barat.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh taklukkan PSKC Cimahi 2-1

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022