Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi membagikan ribuan paket sembako kepada pengemudi, khususnya sopir angkutan umum, sopir bus perintis hingga para kondektur.

"Korlantas Polri hadir di Terminal Jasinga Bogor untuk menindaklanjuti bakti sosial yang sudah kita mula. Hari ini kita menyasar rekan-rekan yang sehari-hari melayani masyarakat dengan menarik angkutan umum," kata Firman dalam keterangan tertulis di Jakarta,

Firman menyempatkan diri berbincang-bincang santai bersama para sopir angkutan umum yang mendapatkan bantuan di sebuah warung kopi dekat Terminal Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Korlantas Polri akan bagikan ribuan paket sembako peringati HUT Ke-67

Firman mengatakan pembagian sembako merupakan upaya Polri untuk membantu masyarakat. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada rekan-rekan yang berjibaku di lapangan sehari-hari..

Dia berpesan agar sopir angkutan umum mematuhi peraturan lalu lintas untuk menghindari potensi kecelakaan. Semua ini agar pengendara maupun penumpang di jalan selalu aman dan selamat sampai tujuan.

Rasa senang pun menyelimuti perasaan para pengemudi angkutan umum di Terminal Jasinga. Salah satunya diungkapkan perwakilan sopir angkutan umum Haerudin.

Baca juga: Kakorlantas: Integrasi data Samsat mudahkan pelayanan ke masyarakat

Haerudin mengucapkan terima kasih kepada Korlantas Polri yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada para sopir angkutan umum di kawasan Jasinga, Bogor, Jawa Barat ini.

Dalam bakti sosial ini, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, serta Jajaran Korlantas Polri lainnya.

Baca juga: Polri segera terapkan penghapusan data STNK mati pajak dua tahun

Penyaluran ribuan paket sembako dilakukan secara serentak di jajaran polda di seluruh wilayah Indonesia sejak tanggal 5 September-20 September 2022 dengan total keseluruhan 107.200 paket sembako.

Sebelumnya, Firman menyempatkan diri untuk menyerahkan langsung ribuan paket sembako kepada sejumlah pengemudi ojek daring di kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022