Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi berkunjung ke Pasar Langgur, kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku pada Kamis untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di pasar tersebut.

Tiba sekitar pukul 07.04 WIT, kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dan Ibu Eva Elia Hanubun, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja M. Arsyad Jabkenyanan, serta Kepala PD Pasar Langgur Kaspres H. Narwadanubun.

Tampak pula masyarakat turut antusias menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana di sepanjang jalan sekitar Pasar Langgur, sesekali mereka meneriakkan nama Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak masyarakat.

Salah satu remaja nampak menghampiri Presiden Jokowi untuk meminta tanda tangan. Remaja tersebut terlihat meneteskan air mata ketika menyodorkan secarik kertas dan bolpoin kepada Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan ke pasar pagi ini yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Setelah mengunjungi Pasar Langgur, selanjutnya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku melalui Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 pada Kamis, 15 September 2022 sekitar pukul 08.15 WIT.

Turut melepas keberangkatan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana antara lain Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dan Danlanud Letkol Pnb. Ruli Surya.

Baca juga: Presiden Jokowi akan beri bansos dan temui peternak kerbau di Maluku

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau penyaluran bansos di Maluku Tenggara

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Maluku

Baca juga: Presiden bertolak ke Maluku tinjau sejumlah proyek infrastruktur

 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022